Resep Waffle Lezat dan Istimewa

Resep Waffle adalah kue yang dibuat dari adonan yang dimasak dalam cetakan bermotif Waffle untuk memberikan ukuran, bentuk, dan karakteristik dari kesan dipermukaannya. Ada banyak variasi berdasarkan jenis alat-alat yang terbuat dari besi dan resep yang digunakan, dengan lebih dari selusin varietas, namun jumlah varietas ini hanya ada di Belgia.

Waffle dikatakan berasal dari benua Eropa tepatnya tentang wilayah di Belgia, Perancis, Belanda, Skandinavia, dan Amerika Serikat. Di Indonesia ini kue Waffle mulai marak karena tekstur lembut bentuknya yang unik, dan isi dari berbagai toppingnya dengan kesan sangat khas.

waffle

Mungkin tekstur Waffle dan Pancake hampir sama karena bahan yang juga sama, tapi perbedaannya adalah pancake bentuk oval dan pemnampilannya yang halus dan tidak ada toppingnya, harus menggunakan saus selai atau sirup untuk penyajian, sementara Waffle jika dilihati, satu Waffle Iron yang memiliki bentuk-kecil bulat bulat berjejer-jejer membentuk lingkaran dan masing-masing bulatannya ada toppingnya yang dapat disesuaikan dengan selera kita misalnya, isi kismis, keju, kacang-kacangan, coklat, dll.

Baca Juga:  Resep Rawon Daging Sapi yang Enak

Penyajian waffle tidak perlu menggunakan selai atau sirup tetapi jika Anda ingin sirup atau cokelat leleh, atau es krim atau bahan topping lainnya tidak masalah. Sangat lezat Waffle di makan ketika hangat dan ditemani secangkir kopi yang lezat. Waffle adalah makanan sehat dapat dimakan setiap hari tanpa efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Waffle dapat juga berfungsi sebagai bekal anak sekolah atau bermain, bersantai, dan pertandingan. juga disajikan sebagai hidangan bagi para tamu di berbagai acara. Biasanya isi topping paling populer Waffle adalah chocochip dan keju atau kismis.

Resep Waffle Enak

Berikut adalah cara untuk membuat sebuah waffle lezat dan sehat. Perhatikan resep dengan baik, siapa tahu jika hasil Anda begitu lezat, Anda dapat membuatnya sebagai peluang bisnis sendiri di rumah

BAHAN-BAHAN Resep Waffle

  • 350 g tepung terigu
  • 1 sendok makan baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 telur, pisahkan kuning telur dan putih telur
  • 250 ml susu segar
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • minyak goreng atau margarin
  • 1/2 sdt vanili
Baca Juga:  Resep Donat Kentang Empuk Lembut Spesial Enak dan Mudah

Cara Membuat Resep Waffle

  1. Campur tepung dengan garam, baking powder dan baking soda.
  2. Kocok telur, dicampur dengan susu segar dan minyak goreng.
  3. Campur kuning telur adonan oleh adonan tepung. Aduk sampai rata.
  4. Kocok putih telur hingga kaku dan lembut.
  5. Campurkan putih telur dengan adonan, tidak overmix.
  6. Tuang adonan ke dalam cetakan Waffle. tunggu sampai matang. angkat dan sajikan.

Waffle biasanya disajikan dengan es krim, sirup atau buah topping. Lebih lezat ketika dimakan saat masih hangat.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)