Resep Sponge Cake Lembut dan Enak Sederhana

Berikut ini uraian selengkapnya mengenai Resep Sponge Cake Lembut dan Enak Sederhana untuk sobat sekalian. Kue favorit banyak orang ini memang dapat memanjakan lidah orang memakannya. 

Tekstur sponge cake begitu lembut dan halus sehingga sangat cocok jika dikombinasikan dengan krim. Sponge cake menjadi pilihan banyak orang sebagai hidangan untuk tamu di berbagai acara. Masalah selera, umumnya dibuat tidak terlalu manis. Hal ini bertujuan agar sponge cake pas jika dikombinasikan dengan manisnya krim.

Ada Beberapa hal yang harus sobat ketahui untuk membuat sponge cake supaya berhasil, sobat sebaiknya menggunakan telur yang tidak disimpan dalam lemari es/freezer. Karena itu akan membuat kue tidak mengembang maksimal sehingga teksturnya tidak lembut. Sementara perbandingan kuning telur dan putih telur 2:1. Sponge cake juga tidak memerlukan banyak tepung.

sponge cake lembut
sponge cake lembut

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Sponge Cake. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Sponge Cake Lembut dan Enak Sederhana. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Sponge Cake terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Sponge Cake Lembut dan Enak Sederhana? Kami akan berbagi tentang Resep Sponge Cake untuk sobat dirumah. pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi Pastikan sobat menyimak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Cumi Hitam Kental Madura Jawa Timur

Membuat sponge cake tidaklah sulit, Jika sobat adalah seorang pemula dapat mencoba resep kue spons lembut dan lezat ini. Bisa juga untuk bisnis roti sehingga dapat menjadi penghasilan tambahan. Mari kita coba resep kue satu ini…

Bahan:

  • 125 g tepung terigu, Ayak
  • 50 g gula halus, Ayak
  • 5 butir kuning telur
  • 5 butir putih telur
  • 75 gram minyak goreng
  • 75 ml air putih
  • 1/2 sdt cream of tar-tar
  • 1/2 sdt garam
  • 75 g gula pasir

Cara membuat Resep Sponge Cake

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu Campurkan minyak goreng dan air putih, aduk sampai tercampur.
  2. Setelah itu Campur gula halus dan tepung terigu.
  3. Tambahkan campuran minyak goreng dan air sedikit demi sedikit, aduk pelan-pelan dan lembut sehingga adonan tidak menggumpal.
  4. Tambahkan kuning telur, aduk. Sisihkan.
  5. lalu Kocok putih telur, cream of tar-tar dan garam sampai agak mengembang.
  6. Tambahkan gula secara bertahap sampai adonan mengembang.
  7. Campur adonan dan tepung, aduk perlahan-lahan.
  8. Tuangkan dalam loyang chiffon diameter 20 cm x 10 cm, tidak perlu dioles mentega.
  9. Panggang dalam oven suhu 180 derajat Celcius selama 50-55 menit sampai sponge cake matang.
  10. Angkat, keluarkan dari loyang, potong sesuai dengan selera.
Baca Juga:  Resep Udang Saus Tiram yang Enak dan Spesial

Itulah Resep Sponge Cake Lembut dan Enak Sederhana. Sekarang sobat sudah tahu Resep Sponge Cake yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Sponge Cake Lembut dan Enak Sederhana, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)