Resep Roti Maryam Manis Empuk dan Enak yang Mudah

Berikut ini uraian selengkapnya mengenai Resep Roti Maryam Manis Empuk dan Enak Mudah untuk sobat sekalian., roti khas Indonesia ini rasanya tidak bisa diragukan lagi, karena dengan tekstur yang lembut dan empuk membuatnya banyak disukai dan dicari oleh para pecinta jajanan khas Indonesia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

resep roti maryam
resep roti maryam

Bagaimana untuk membuat roti maryam empuk dan lezat sangat mudah, tetapi ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membuatnya. Saya akan berbagi tips tentang cara untuk membuat roti Maryam untuk sobat dirumah. Cara membuat roti cukup mudah, pastikan sobat menyimak resep berikut ini dengan seksama.

Resep Roti Maryam Manis terbaru untuk anda:

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Roti Maryam Manis. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Roti Maryam Manis Empuk dan Enak Mudah. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Dengan cara yang benar kita dapat membuat roti yang enak, posting ini memberitahu sobat sekalian tentang bahan yang diperlukan dan langkah-langkah pembuatannya sehingga roti hasil buatan sobat dapat berhasil dengan baik.

Bahan roti maryam

  • 4 sendok makan bubuk susu
  • 2 butir kuning telur
  • 2 butir telur ayam
  • 1 kg tepung terigu protein tinggi
  • 1 sendok teh garam
  • 450 cc air hangat
  • 175 cc minyak goreng
Baca Juga:  Resep Lidah Kucing Enak dan Renyah

Cara membuat Resep Roti Maryam

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah Campur minyak goreng, telur (2 telur dan kuning telur 2) dan juga air.
  2. Aduk bahan di atas dengan menggunakan whisk atau pengocok, aduk.
  3. Kemudian kita masukkan tepung terigu protein tinggi, garam, susu bubuk. Uleni sampai kalis.
  4. lalu kita bagi adonan dengan ukuran sama sekitar 50 gram, bentuk adonan bulat. olesi atas adonan yang sudah dibulatkan dengan minyak.
  5. Kemudian tutup dengan handuk bersih. Diamkan selama sekitar 1 jam.
  6. Setelah mengembang, Kemudian giling adonan sampai bentuk tipis, bentuk oval.
  7. Kemudian kita gulung itu menjadi gulungan panjang. bentuk kerucut di atasnya.
  8. Diamkan sebentar dan kemudian digiling lagi sampai dengan ketebalan 1/2 cm.
  9. Panaskan minyak dalam wajan datar yang anti lengket dioleskan dengan sedikit minyak, lalu kita goreng sampai kecoklatan.
  10. Angkat dan berikan topping sesuai selera sobat inginkan.

Tips:

Jika sobat suka bisa ditambahkan keju parut saat menipiskan adonan roti maryam.
Penggunaan keju parmesan atau cheddar lebih gurih dan menggoda lidah.

Mudah bukan? namun sobat juga harus melakukannya dengan benar sesuai petunjuk diatas.

Sajikan roti maryam yang empuk untuk makanan ringan bersama dengan teman dan keluarga yang digabungkan dengan secangkir teh atau susu hangat, maka akan menjadikan hidangan roti maryam terasa lebih nikmat dan sedap. Selain itu, roti ini juga kaya akan karbohidrat yang dapat digunakan untuk sarapan atau makan malam karena sudah dapat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh kita.

Baca Juga:  Resep Sup Ayam Bening Enak dan Mudah Spesial

Itulah Resep Roti Maryam Manis Empuk dan Enak Mudah. Sekarang sobat sudah tahu Resep Roti Maryam Manis yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Roti Maryam Manis Empuk dan Enak Mudah, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)