Resep Roti Cane Aceh dan Kari Kambing Enak

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Roti Cane Aceh dan Kari Kambing Enak untuk sobat sekalian.

Karakteristik unik roti cane lapisan yang tidak menyatu dengan satu sama lain. Roti cane memiliki rasa yang cenderung gurih karena terbuat dari tepung dan lemak. roti cane juga dikatakan cikal bakal martabak yang berbahan sama, hanya dengan isian berbeda daging dan bumbu di dalamnya.resep-roti-cane-aceh-dan-kari-kambing

Di Indonesia sendiri, roti disajikan dengan kari kambing atau domba. Daya tarik lain roti Cane ini adalah cara pedagang roti cane ketika membuatnya. adonan dibentuk dengan gerakan cepat, dan bermain-sampai dengan mutarnya tipis. Selain roti cane yang dijual secara langsung oleh pedagang, ada juga roti cane beku dengan berbagai rasa seperti cokelat, rasa coklat, kacang dan rasa yang asli. Roti cane yang banyak dijual roti dengan nama roti maryam, dan biasanya dijual di lingkungan kampus.

Untuk Anda yang penasaran ingin membuat roti cane sendiri, dan membuatnya sebagai peluang bisnis. Selain peluang bisnis, roti cane ini juga sangat cocok untuk hidangan keluarga Anda.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Roti Cane. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Roti Cane Aceh dan Kari Kambing Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Roti Cane Aceh terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Roti Cane Aceh dan Kari Kambing Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Tumis Buncis Wortel Udang Enak

Bahan:

  • 175 g tepung terigu
  • 1/2 sendok makan garam
  • 100 cc air putih hangat
  • 125 g mentega (dicairkan)

Cara membuat roti cane:

  1. Langkah pertama, mencampur tepung, garam dan air hangat.
  2. Setelah rata memasukkan mentega cair.
  3. Kemudian meremas-remas adonan sampai tidak lengket, dibagi menjadi 10 bagian, masing-masing bulat. Diamkan selama 15 menit dan tipiskan sama di sekitar 1/2 cm.
  4. Setelah itu Panaskan wajan lalu olesi dengan sedikit minyak, menggunakan wajan untuk membuatnya datar, panggang ditipiskan adonan di atas panci, sementara dibolik-berputar sampai matang (sampai ada bagian yang terlihat begitu cokelat). Angkat.
  5. Lakukan sampai adonan habis.

Bahan Kuah Kari:

  • 2 sdm minyak makan.
  • 1 bungkus bumbu kari yang siap pakai.
  • 3 buah cengkeh.
  • 3 helai daun kari (daun salam koja) atau di aceh namanya daun temurui.
  • 2 batang serai memarkan.
  • 3 lembar daun jeruk.
  • 300 ml air.
  • 200 ml santan.
  • 1/2 sendok teh garam
  • 300 gram daging kambing atau daging ayam.

Cara Membuat Kuah Kari roti cane:

  1. Langkah pertama panaskan minyak, tumis sampai harum bumbu kari.
  2. Kemudian tambahkan cengkeh, kayu manis, daun kari, serai, jeruk nipis daun dan masak sampai rempah harum dan matang.
  3. Selanjutnya, masukkan daging kambing, aduk sampai daging berubah warna.
  4. Jangan lupa untuk menambahkan air, masak sampai daging lembut.
  5. Terakhir tambahkan santan dan garam, Masak sampai selesai.
  6. Sajikan roti cane dengan kari kambing. Menikmati saat hangat.

Biasanya roti Cane ini disajikan dengan minuman khas Aceh yaitu teh tarik. Selain dengan kuah kari, Anda juga dapat membuat roti cane menjadi roti cane manis dengan menambahkan topping seperti keju, kacang-kacangan, coklat, durian, dll.

Baca Juga:  Resep Daging Teriyaki Lada Hitam

Di India, Kuah kari dibuat bahkan lebih kental dan lebih banyak rempahnya (pedas). Jika Anda menyukai rasa pedas, Anda juga dapat membuat saus kari pedas seperti khas India. Selain menggabungkan, resep ini roti cane juga dapat digunakan sebagai pengganti nasi, dan Anda dapat mengubah minyak goreng yang digunakan untuk membuat roti resep menggunakan minyak zaitun yang menurunkan kolesterol untuk aman dikonsumsi dalam jumlah besar.

Itulah Resep Roti Cane Aceh dan Kari Kambing Enak. Sekarang sobat sudah tahu Resep Roti Cane yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Roti Cane, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)