Resep Rendang Padang Asli Hitam Kering Enak dan Spesial

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Rendang Padang Asli Hitam Kering Enak dan Spesial untuk sobat sekalian.

Cara membuat Rendang daging asli padang empuk dan lezat, siapa sih yang tidak mengenal makanan khas yang satu ini, hampir seluruh indonesia mungkin telah banyak orang yang menjualnya, bahkan di negara lain sudah ada. Makanan yang terbuat dari daging sapi diungkep, kemudian ditambahkan dengan rempah-rempah pilihan yang membuat makanan ini sangat enak dan lezat.resep-rendang-padang-asli-hitam

Ditambah dengan makanan ini tahan lama membuat makanan ini lebih istimewa. Sangat menggoda bukan makanan satu ini, terutama jika Anda sering makan di restoran Padang dan lainnya, akan meningkat rasa laparnya ketika mendengar itu, resep rendang yang diberikan di sini tidak kalah lezat dan lembut dengan aslinya, karena resep dan caranya diperoleh langsung dari orang-orang padang sehingga sangat lezat.

beberapa sumber menyebutkan Rendang daging hidangan asli Indonesia adalah salah satu dari masakan terpopuler di dunia. Mungkin boleh disamakan dengan Steak daging yang telah terlebih dahulu menjadi kegemaran orang luar. Saya pikir itu sangat wajar mengingat rendang tidak hanya lezat tetapi juga sudah memiliki rasa khas yang membuat orang ketagihan untuk mencoba lagi.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Rendang Padang. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Rendang Padang Asli Hitam Kering Enak dan Spesial. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Rendang Padang terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Rendang Padang Asli Hitam Kering Enak dan Spesial? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Tips Membuat Rendang Daging Padang Empuk dan tahan lama
Tingkat kekeringan masakan sangat mempengaruhi ketahanan rendang. Jadi ketika teman-teman ingin masakan tahan lama kemudian proses pemasakannya juga di usahakan benar-benar kering.
Selain itu, santan yang digunakan juga merupakan faktor penting dalam kelezatan rasa. Hindari penggunaan santan instan dan menggunakan hanya santan asli dari parutan buah kelapa tua. Selain itu, hasil untuk daging lebih empuk sebaiknya dipukul atau digepuk terlebih dahulu sebelum memasukkan ke dalam bumbu rebusnya.

Baca Juga:  Resep Okonomiyaki Asli Jepang Mudah Halal Enak

Untuk bahan bahan bumbu seperti cabai, garam dan merica dapat disesuaikan sesuai selera. Untuk lebih jelasnya silakan lihat bagian bawah:

Jumlah porsi

10 porsi

Bahan utama:

  • 1 1/2 kg daging sapi pilihan
  • 2 biji asam kandis
  • 2 daun jeruk purut
  • 1 lembar daun kunyit
  • 1 batang serai, memarkan
  • 12 cangkir Santan (dari 3 butir kelapa)
  • Garam secukupnya

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 1 ons cabai merah
  • 2 cm jahe
  • 6 siung bawang putih
  • 15 buah merah bawang
  • 5 buah kemiri
  • 3 cm Laos (geprek, tidak dihaluskan)

Cara mengolah daging Rendang:

  1. Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk memulai langkah-langkah dalam resep saat ini adalah dengan pertama memotong-motong daging sudah disiapkan sesuai dengan ukuran yang diinginkan.
  2. Selanjutnya dalam wajan yang telah dipanaskan, Tuang santan dengan rempah-rempah yang telah dihaluskan dengan daun-daun herbal yang disiapkan secara segar juga dengan asam kandis.
  3. Aduk-aduk hingga rebusan bumbu merata dan pastikan jika santan dituangkan ke dalam rebusan tidak akan pecah. Untuk tujuan ini, pastikan jika Anda terus aduk bumbu rebusan untuk santan kelapa mendidih dan mengental.
  4. Ketika minyak telah kaluar dari rebusan santan kelapa yang Anda aduk-aduk, masukkan potongan daging sapi yang telah disiapkan. Kemudian aduk-aduk sampai daging perubahan warna dan rempah-rempah meresap ke daging.
  5. Untuk memproses daging rendang, Anda mungkin akan perlu cukup banyak waktu. Ini sehingga rempah diproses bisa meresap ke daging sempurna. Untuk itu, bersabar dan terus aduk daging bumbu mengental dan mengeluarkan minyak. Masak di atas api sedang.
  6. Rahasia untuk memproses rendang daging begitu hitam dan kering adalah untuk memasak daging yang menggunakan panas rendah. itu akan membutuhkan lebih banyak waktu. Masak sampai bumbu daging mengering dan berubah menjadi berarna hitam.
Baca Juga:  Resep Cumi Asam Manis Lezat

Cara Menyajikan Daging Rendang Hitam

Langkah pertama adalah untuk menyajikan daging setelah daging dimasak mengering dan berubah menjadi warna hitam adalah dengan mematikan kompor dan mengangkat rebusan.
Setelah diangkat, ambil piring saji dan tuangkan daging rendang sapi yang telah matang ke sebuah wadah.

Tips tambahan

  • Untuk menambahkan keempukan daging rendang kita membuat mencoba daging sudah dipotong sebaiknya digepuk/digeprek terlebih dahulu dan kemudian di ungkep
  • Dalam proses pengungkepan daging adalah rendang daging empuk dan lezat yang biasanya membutuhkan waktu agak lama kurang lebih semalam penuh atau sehari, sehingga rempah-rempah digunakan meresap
  • Memasak santan kelapa Cobalah untuk tidak pecah dan caranya dengan menggunakan gerakan melingkar ke atas seperti ketika menimba.

resep membuat Rendang Padang asli empuk dan enak, sajian lebih nikmat menggunakan nasi hangat, sayuran dan Sambal ijo.

Itulah Resep Rendang Padang Asli Hitam Kering Enak dan Spesial. Sekarang sobat sudah tahu Resep Rendang Padang yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Rendang Padang, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)