Resep Pepes Tahu Enak dan Lezat

Cara membuat resep pepes tahu lezat. Sebagian dari kita pasti sering mendengar resep pepes. Ya, hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki resep pepes masak sendiri, seperti resep, resep pepes ayam, pepes ikan, pepes udang dan banyak lagi.

Tapi jika teman pernah mencicipi pepes tahu? Nama makanan ini mungkin terdengar agak asing dibuat yang tidak pernah terasa, tetapi bahkan resep ini sangat terkenal sekali mengapa, terutama di Jawa Barat. Ya, selain bahan utama adalah tahu, ada beberapa jenis variasi resep ini adalah yang kita dapat buat, seperti resep pepes tahu udang, pepes tahu sunda, pepes tahu jamur.

pepes tahu

buat teman-teman diet kolesterol dan menghindari makanan yang digoreng, resep pepes tahu ini sangat cocok untuk makan dengan nasi. Rasanya lezat, ditambah bumbu rempah-rempah yang khas Indonesia yang dijamin pasti membuat semua orang ketagihan untuk mencoba lagi. Terutama untuk hobi makan makanan ini pedes, yang menggunakan beberapa jenis bahan cabai untuk membuatnya harus sangat baik disukai. Selain itu, ditambah dengan panas dengan nasi putih dan kerupuk udang, yummy dijamin pertama waktu makanan khas sunda ini akan nambah dan ingin mencoba lagi.

Baca Juga:  Resep Pancake Enak dan Mudah

Menggunakan bahan-bahan alami yang tidak memiliki tinggi lemak kolesterol, pepes tahu memang menjadi trend masakan sehat akhir akhir-akhir ini. Seperti makanan lain terbuat dari kedelai, tahu banyak mengandung gizi sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan protein tidak kurang lho dengan protein yang ada di dalam daging, ikan, ayam, atau lain. Selain tahu juga dipercaya baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mengurangi risiko penyakit jantung, kanker dan penyakit lain penyakit yang biasanya disebabkan karena diet yang salah.

Teman-teman yang belum pernah mencoba mungkin berasumsi bahwa cara untuk membuatnya sangat sulit untuk mengetahui dan kerumitan pepes. Sebenarnya praduga adalah salah. Cara membuat resep pepes tahu sangat sederhana sekali lho. Selain bahan yang digunakanannya sangat sederhana dan mudah diperoleh, seperti daun bawang, bawang, bawang putih, telur dan tentu saja tahu. Tahu juga dapat menggunakan kuning atau putih. Penasaran?. Yuk kita melihat bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat proses pemasakan pepes tahu di bawah ini.

Baca Juga:  Resep Pecel Lele Khas Lamongan Enak Garing Spesial

Bahan yang diperlukan:

– 500 gram tahu yang dihaluskan
– daun bawang 1 yang dicincang halus
– 5 lembar daun salam
– Daun pisang

Bumbu halus:

-1 sdt garam
-1 sdt gula
– 5 buah cabe rawit
-3 siung bawang putih
-1 siung bawang merah
– 2 buah cabe merah

Cara membuat pepes tahu:

1. Campurkan tahu dengan bumbu halus dan aduk
2. Tambahkan irisan daun bawang, aduk lagi dan siapkan daun pisang
3. Masukkan masing-masing daun salam untuk setiap bungkusan pepes tahu
4. kukus masak kira-kira 30 sampai 45 menit.
5. sajikan

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)