Resep Pancake Enak dan Mudah

Resep pancake enak mudah, lezat, dan cara membuatnya. Panekuk atau pancake adalah kue dadar dibuat dengan bahan dasar tepung, susu, gula, dan telur. Cara untuk membuatnya adalah digoreng, dan biasanya disajikan dengan madu, selai, sirup, dan lain-lain.

resep pancake enak
resep pancake enak

Resep pancake juga bervariasi, karena toppingnya juga beragam. Beberapa menggunakan coklat, stroberi, keju, dan berbagai topping lainnya.

Cara membuat pancake juga sangat mudah dan praktis. Tidak butuh waktu lama untuk membuat pancake. Anda juga bisa kreatif dengan hiasan yang berbeda, tapi kali ini kita akan memiliki berbagai resep pancake sederhana tapi rasanya enak dan dijamin lezat.

Cara membuat pancake adalah cukup mudah asalkan Anda memupunyai yang kuat keinginan dan bersabar. Pancake memang sangat cocok untuk makanan keluarga. Selain itu, bila dikonsumsi pada waktu sarapan pagi, pancake akan terasa lebih nikmat. Bagi Anda yang sangat cemas untuk membuat pancake pasti sering bertanya-tanya bagaimana cara membuat pancake lezat dan mudah. Atau mungkin memiliki keinginan untuk membuat pancake untuk keluarga atau teman-teman. Untuk menjawab semua pertanyaan Anda, saya akan memberikan resep dan langkah-langkah untuk membuat pancake.

Baca Juga:  Resep Roti Maryam Coklat Keju yang Enak

Resep Pancake enak sederhana

Bahan untuk membuat pancake

  • 100 gr tepung terigu
  • 250 ml susu segar
  • 1 telur, terpisah putih dan kuning
  • Garam secukupnya
  • Sedikit margarin untuk merek
  • Es krim atau sirup Maple (untuk taburan)

Cara Membuat Pancake Enak

  1. Campur rata dan aduk bersama tepung, garam, kuning telur dan susu dengan mengocok sampai rata atau bisa menggunakan mixer dengan kecepatan terendah (jika tidak punya ballon whisk dan mixer, juga dapat menggunakan kayu spatula)
  2. Kocok putih telur hingga kaku. Bisa menggunakan garpu atau ballon whisk.
  3. Masukkan adonan ke campuran putih telur, aduk rata. dalam mencampur adonan dengan putih telur, juga dapat menggunakan teknik memancing. Dengan mengambil sedikit telur putih dan campuran ke dalam tepung, aduk rata. Tambahkan sedikit demi sedikit.
  4. Kemudian baru masukkan adonan tepung ke dalam putih telur. Langkah ini untuk menghindari putih telur bergerindil.
  5. Panaskan teflon berdiameter kecil (yang untuk membuat telor ceplok), oles dengan margarin, kurangi panas. Juga bisa menggunakan ukuran teflon standar.
  6. Tuangkan adonan sekitar 2,5 sendok sayur, ditutup sebentar.
  7. balik jika adonan sudah berpori dan ada sedikit mengeras tepinya.
Baca Juga:  Resep Hakau Enak dan Lezat

Tips Membuat Pancake Enak

  • Kunci mengapa pancake tekstur diatasnya lembut bahkan tanpa menggunakan buttermilk adalah pemisahan kuning telur dengan putih telur.
  • Untuk mendapatkan pancake manis bisa menambahkan gula pasir sendok makan 1 diaduk dengan tepung, garam, kuning telur dan susu.
  • Ketika Anda tidak memiliki wajan teflon berukuran telur ceplok, wajan teflon dapat digunakan biasanya meskipun pancakenya bentuk kemudian menjadi tidak-seragam. Atau itu bisa seperti menggunakan cetakan Serabi bentuk bulat, bintang, dll.
  • pancake sangat lezat ketika disajikan hangat.
Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)