Resep Martabak Manis Bangka Enak Empuk dan Berserat

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Martabak Manis Bangka Enak Empuk dan Berserat untuk sobat sekalian.

Resep Martabak Manis, tentu saja hampir semua sudah mencicipi kelezatan makanan satu ini. Di samping banyak penjual makanan, salah satu juga disukai banyak orang karena ia kelembutan dan rasa nya adalah cukup manis.

Ada banyak variasi makanan ini, seperti Martabak Manis Bandung, Martabak Bangka atau martabak manis. Tapi hampir semua variasi resep Martabak manis di atas memiliki bahan dasar bahan dan cara membuatnya hampir sama. Mungkin satu perbedaan adalah hanya dalam campuran atau beberapa bahan tambahan lainnya.

Martabak Manis

Cara membuat martabak manis dapat juga digabungkan dengan berbagai bahan untuk menambahkan isian lezat, seperti potongan-potongan kecil kacang-kacangan, coklat, kacang mete atau keju parut. Sebelum memulai proses membuat Martabak, sebaiknya terlebih dahulu menyiapkan alat alat dan bahan memasak pembuat kue Martabak manis, tepung, wajan teflon, wadah pencampuran, jadi tepung, margarin, telur, dan banyak lagi.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Martabak Manis. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Martabak Manis Bangka Enak Empuk dan Berserat. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Martabak Manis terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Martabak Manis Bangka Enak Empuk dan Berserat? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Salah satu kunci penting untuk membuat makanan yang satu ini adalah ukuran instan ragi dan baking powernya. Oke sekarang kami akan memberikan Anda beberapa tips tentang cara membuat resep Martabak manis dan bahan bahan yang digunakan.

Bahan bahan resep Martabak manis

  • Bahan utama yang diperlukan adalah 500 gram tepung terigu. Menggunakan tepung untuk membuat kue basah, bukan untuk membuat gorengan.
  • 3 butir telur ayam dikocok terlebih dahulu.
  • 1 sendok makan margarin. Panas dan mencair sampai meleleh.
  • 125 gram gula pasir.
  • 600 mililiter air atau air mineral untuk memasak.
  • Setengah sendok kecil garam dan ragi instan.
  • sesendok teh baking powder.
  • Seperempat sendok kecil pasta vanili atau sesuai selera.
  • Bahan tambahan yang diperlukan sesuai selera, seperti susu kental manis, keju, coklat, kacang-kacangan, biji-bijian dan wijen, sedikit gula dan sedikit margarin untuk olesan.
Baca Juga:  Resep Kulit Pangsit Goreng Renyah dan Gurih

Cara membuat adonan Resep Martabak Manis

  1. Pertama kita harus membuat adonan yang akan digunakan untuk membuat kue martabaknya.
    Mengambil satu wadah ukuran sedang, Masukkan tepung 1/2 kg sudah disiapkan dan dicampur dengan 125 gram gula, setengah sendok kecil garam dan ragi instan. Aduk dan campur semua bahan sampai tercampur dengan baik.
  2. Masukkan 3 telur ayam ukuran kecil atau 2 ukuran besar ke adonan di atas. Aduk lagi sampai tercampur.
  3. Masukkan 1/4 sdt vanili pasta dan margarin cair .
    Sedikit demi sedikit air masak atas sambil diaduk perlahan-lahan. Pastikan ada tidak ada gumpalan.
  4. Mixer adonan di atas untuk memastikan semua bahan dicampur menjadi satu. Gunakan tingkat kecepatan sedang sekitar 5 menit sampai 7 menit.
  5. Masukkan satu sendok teh baking powder. Aduk perlahan-lahan menggunakan spatula sampai tercampur. Biarkan adonan yang terakhir kira-kira sekitar 35 menit sampai 40 menit. Menutupi adonan sehingga hasil martabak manis kejunya tidak bantet dan dapat mengembangkan.

Cara Membuat Resep Martabak Manis yang enak

  1. siapkan wajan teflon anti lengket berbentuk lingkaran dan Panaskan api sedang. sikat sedikit margarin atas panci untuk memastikan hasil sehingga martabaknya kemudian tidak lengket.
  2. Ambil adonan telah didiamkan sekitar 40 menit. ambil secukupnya (sekitar 125-135 gram) dan tuangkan ke dalam wajan teflon. Ratakan adonan ke dalam wajan, tutup teflonnya saat adonan mengeluarkan gelembung-gelembung kecil di tengah.
  3. Sekitar 12 menit 15 menit periksa apakah martabaknya matang.
  4. Angkat martabak perlahan-lahan agar tidak pecah atau sobek. Taruh di piring.
    olesi kulit dalam dengan sedikit margarin untuk membantu bahan lainnya dapat lengket kedalam kue nya.
  5. Taburi dengan sedikit gula, kacang, keju parut, pisang potong atau bahan tambahan sesuai selera. Jika Anda ingin lebih manis, dapat ditambahkan sedikit susu kental manis di atas bahan isi.
    lipat martabak manis ke dalam bentuk setengah lingkaran. Olesi lagi kulit dalam menggunakan margarin sehingga menambahkan rasa gurih.
  6. Selesai dan siap untuk dimakan.
Baca Juga:  Resep Bakwan Udang Goreng Renyah Garing dan Enak

Ternyata cara membuat martabak manis coklat keju tidak sesulit yang kita bayangkan. Selain itu Anda dapat membuat dengan mempadu padangkan isi martabaknya, membuat sendiri martabak juga bisa menghemat anggaran kita.

Itulah Resep Martabak Manis Bangka Enak Empuk dan Berserat. Sekarang sobat sudah tahu Resep Martabak Manis yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Martabak Manis, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)