Resep Macaroni Cheese Lezat

Resep Macaroni Cheese cream panggang. Pasta Italia adalah jenis paling lezat diolah menjadi macaroni panggang atau macaroni schotel. Pasta lain yang populer di masyarakat Indonesia itu dapat diolah jadi berbagai hidangan seperti sup atau macaroni creamy cheese.

Macaroni cheese adalah salah satu menu yang dapat Anda coba untuk acara khusus keluarga. Bagaimana membuatnya sangat mudah untuk membuat seorang pemula dan tidak lama dalam proses. Bahkan bahan yang digunakan sangat mudah untuk didapat.macaroni cheese

Macaroni cheese, ini bisa disajikan untuk semua anggota keluarga, anak-anak dan orang dewasa. Hal ini hanya untuk anak-anak merica bubuk dalam adonan tidak boleh digunakan.

Bagi Anda yang penasaran, yuk coba resep macaroni yang creamy dengan cheese berikut yang sederhana untuk keluarga Anda.

Resep Macaroni Cheese Mudah

Bahan:

  • 225 gram pasta sesuai selera (pendek-pendek bukan untuk spageti hehe)
  • 4 sdm unsalted mentega, saya menggunakan margarin Royal Palmi*
  • 4 sdm tepung
  • 2 cangkir susu hangat tidak mendidih
  • 1 cangkir keju cheddar parut
  • 1 cangkir keju mozzarella parut
  • 1/2 cangkir keju parmesan parut
  • 1/4 cangkir tepung roti
  • 100 gr daging sapi /smoked beef/peperoni potong kecil-kecil
  • 1 sdt minyak zaitun
  • garam secukupnya
  • bubuk pala secukupnya
  • merica secukupnya
Baca Juga:  Resep Pangsit Goreng Isi Ayam Enak

Cara membuat Resep Macaroni Cheese:

  1. Panaskan oven sampai suhu 200 ° C
  2. Rebus pasta di air yang sudah mendidih dan diberi garam sedikit selama 8 menit. Lihatlah Kemasan, biasanya 10-11 menit untuk aldente. Mengingat bahwa ini akan dipanggang dalam oven maka waktu dikurangi. Setelah mendidih Tiriskan.
  3. Goreng daging sapi daging/peperoni dengan minyak zaitun yang harum, angkat dan tiriskan.
  4. Sekarang saatnya untuk membuat saus bachamel. Gunakan api kecil dan menengah. Dalam panci, tambahkan mentega sampai yang meleleh campuran. Masukkan tepung terigu aduk-aduk untuk tidak mengental. Aduk selama satu menit sampai aroma mentahnya terigu menghilang. Masukkan susu perlahan-lahan, aduk terus sampai tidak ada menggumpal.
  5. Setelah memasukkan semua susu, api bisa dinaikkan menjadi sedang. Aduk-aduk terus sampai semuanya tercampur dan tidak ada gumpalan selama 3-4 menit. Angkat dan memindahkannya ke meja.
  6. Masukkan garam, merica, pala dan aduk hingga rata. Lanjutkan untuk memasukkan mozzarella, cheddar, dan keju Parmesan 1/2 (1/2 kemudian untuk topping). Aduk aduk lagi sampai rata, jangan khawatir tidak dengan mozzarella mulur mulur – karena panas tetapi tidak apa. Kemudian masukkan daging sapi daging/peperoni dan pastanya. Aduk lagi sampai semua pasta menyatu dengan baik dengan saus.
  7. Dalam wadah tahan panas, meletakkan semua adonan. Taburi permukaan dengan remah-remah roti dan keju Parmesan. Kemudian percikan dengan sedikit minyak zaitun untuk membantu tepung rotinya lebih renyah.
  8. Panggang di 200′ C selama 25-30 menit atau sampai permukaan sudah sedikit oklat.
  9. Setelah matang diamkan sekitar 5-10 menit ( saya umumnya cukup 5 menit) dan Mac & Cheese siap & dimakan!
Baca Juga:  Resep Chicken Cordon Bleu Praktis

Semoga bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)