Resep Lumpia Goreng isi Sayur dan Ayam

Berikut ini uraian selengkapnya mengenai Resep Lumpia Goreng isi Sayur dan Ayam untuk sobat sekalian. – Cemilan dengan isi wortel ini dicampur dengan rebung, lumpia. Lumpia juga punya versi lain yaitu lumpiabasah, tapi kali ini akan berbagi resep Lumpia goreng dulu ya.


Isi untuk lumpia tidak harus dengan wortel dan rebung namun bisa yang lainnya, seperti seafood, bihun, sayuran, daging, pasta, tahu, udang, dll. Secara tradisional dan yang pertama kali muncul memang lumpia dengan isi rebung, tetapi seiring berjalannya waktu pengisian lumpia lebih variatif.

lumpia goreng
Cara membuat lumpia sangat mudah, pastikan ibu berusaha untuk membuat sendiri di rumah. Selain bahan yang sangat mudah untuk mendapatkan, cara membuatnya juga sangat praktis. Dengan demikian ketika ingin menikmati lumpia tradisional tidak harus beli meskipun mudah mencarinya. Yah, langsung saja, ini adalah resep lumpia goreng yang praktis

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Lumpia Goreng. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Lumpia Goreng isi Sayur dan Ayam. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Lumpia Goreng terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Lumpia Goreng isi Sayur dan Ayam? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi Pastikan sobat menyimak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Lontong Sayur Enak dan Lezat

Bahan Kulit lumpia:

  • 400 g tepung terigu
  • 325 ml air
  • 1 telur ayam sudah dikocok
  • 1 sdm air kapur sirih
  • 1 sdm minyak goreng
  • Garam secukupnya

Bahan Isi Lumpia:

  • 150 gram daging ayam cincang
  • 100 gram tauge yang telah disiangi
  • 75 gram wortel, iris korek api
  • 4 siung bawang putih,¬†cincang halus
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1 sdm daun bawang, potong kecil
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdm kecap manis
  • Garam secukupnya

Cara membuat kulit lumpia:

  1. Pertama campurn air, garam dan air kapur sirih, lalu aduk.
  2. Setelah itu Masukkan tepung ke dalam adonan, kemudian tuangkan campuran air di atas adalah sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk sampai rata.
  3. Kemudian masukkan telur, Uleni sampai adonan tercampur dengan baik dengan datar.
  4. Masukkan minyak goreng, Uleni sampai rata, diamkan selama sekitar 30 menit.
    panaskan Teflon
  5. Kemuidan tuangkan adonan sampai rata sedangkan teflon masih hangat, masak di atas api sedang sampai adonan di atas dilepas, angkat.
  6. Kulit lumpia siap untuk digunakan.

Cara Membuat Isi Lumpia:

  1. Panaskan minyak goreng dahulu, kemudian tumis bawang merah dan putih terlebih dahulu hingga harum. Kemudian masukkan ayam cincang, aduk-aduk hingga rata.
  2. Setelah yang menggabungkan wortel sampai matang, tambahkan tauge, aduk sampai rata.
  3. Lalu masukkan saus tiram, kecap manis, gula pasir, bubuk lada dan garam, kemudian campuran dengan baik sampai semua bahan bumbu rempah-rempah campuran rata, angkat.
  4. Mempersiapkan kulit lumpia, kemudian mengisinya dengan dua sendok isian bahan yang telah dimasak, gulugn lumpia dan rekatkan dengan putih telur.
  5. Selanjutnya panaskan minyak goreng, Goreng lumpia sampai kering kulit lumpia dan berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  6. lumpia Goreng siap untuk disajikan.
  7. Anda dapat menyajikan lumpia goreng dengan sambal atau cabai/lombok.
Baca Juga:  Resep Soto Betawi Paling Enak dengan Santan

Itulah resep dan bagaimana membuat lumpia goreng lezat dan renyah.
Sajikan hangat dengan daun bawang dan cabai akan menambahkan kenikmatan.

Itulah Resep Lumpia Goreng isi Sayur dan Ayam. Sekarang sobat sudah tahu Resep Lumpia Goreng yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Lumpia Goreng isi Sayur dan Ayam, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)