Resep Kuah Bakso Sapi Bening Spesial Enak Gurih

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Kuah Bakso Sapi Bening Spesial Enak Gurih untuk sobat sekalian.

Membuat kuah bakso lezat pasti akan mendukung kelezatan dan nafsu makan bakso yang Anda buat.

Baso atau Bakso adalah bola-bola daging yang sangat terkenal di Indonesia, secara umum bakso terbuat dari bahan-bahan yang berbeda, seperti daging sapi giling halus tepung dan tapioka, tetapi bakso juga dapat dibuat dengan menggunakan ayam atau bahkan ikan atau udang.

kuah bakso

Bakso disajikan dalam kondisi panas dengan kuah kaldu sapi jelas kemudian dicampur dengan keriting mie, bihun, tahu, tauge, telur dan bawang goreng, menambah rasa, beberapa orang cenderung untuk menambahkan kecap manis, sambal atau saus sambal dengan paprika merah.

Karena bakso sangat populer di Indonesia, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk ditemukan, cukup banyak pedagang yang menjual bakso ke jalan atau di restoran. Meskipun mudah untuk mendapatkan, ada tidak ada salahnya jika Anda membuat bakso Anda sendiri pasti jauh lebih sehat dan aman bersih.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Kuah Bakso Sapi. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Kuah Bakso Sapi Bening Spesial Enak Gurih. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Baca Juga:  Resep Es Campur Spesial Enak dan Mudah

Resep Kuah Bakso Sapi terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Kuah Bakso Sapi Bening Spesial Enak Gurih? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Bahan-bahan untuk membuat kuah bakso lezat:

  • 4 liter air
  • 400 gram tulang sapi
  • 1 sdm merica bubuk
  • Daun bawang cincang kecil
  • 12 siung bawang putih dihancurkan
  • kaldu Instan sebanyak 2 sdt rasa sapi
  • Garam secukupnya

Cara membuat kuah bakso:

  1. Cara membuat kuah bakso pertama adalah memasukkan air ke dalam panci.
  2. Dalam panci, tambahkan tulang sapi. Untuk mempermudah memasak, Anda dapat memotong tulang sapi sesuai selera Anda
    Pada api sedang, tunggu sampai air mengandung tulang mendidih, lalu Kecilkan api.
  3. Tambahkan bawang putih dalam panci, sekitar 15 menit sampai 30 menit.
    setelah itu, tambahkan bumbu seperti garam, merica bubuk, instan kaldu dengan rasa daging sapi dan gula ke dalam panci.
  4. Aduk kuah bakso dan cicipi. Jika kurang asin, Anda dapat menambahkan garam yang diperlukan.
  5. Menunggu sampai kuah mendidih lagi. Jika kaldu terasa kurang sedap, Anda dapat menunggu lebih lama lagi, agar aroma tulang lezat keluar pada kuah yang Anda masak.
Baca Juga:  Resep Chicken Teriyaki Jepang

Kuah bakso ini Anda dapat buat untuk melengkapi bakso ayam atau ikan yang Anda membuat atau membeli dalam bentuk beku. bakso pasti menjadi makanan favorit keluarga Anda, karena rasanya yang enak, kaldu bakso memiliki kandungan yang baik dari bahan-bahan yang digunakan. Protein hewani terutama daging sapi, sangat diperlukan untuk proses metabolisme tubuh kita.

Itulah Resep Kuah Bakso Sapi Bening Spesial Enak Gurih. Sekarang sobat sudah tahu Resep Kuah Bakso Sapi yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Kuah Bakso Sapi, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)