Resep Jus Mangga Sehat dan Segar

Jus mangga segar. Campuran yang seimbang dengan buah-buahan manis dan asam membuatnya sangat dicari. Anda mungkin juga adalah salah satu dari pengemar buah satu ini. Mangga adalah buah musiman yang akan sangat banyak ditemukan ketika disaat musimnya.

Buah ini digolongkan sebagai buah tropis, Mangga sehingga mudah ditemukan di Indonesia. Mengkonsumsi Mangga adalah kebiasaan yang baik: tidak hanya lezat, juga menghemat banyak kebaikan terutama untuk kecantikan dan kesehatan. Kulit buah hijau dan segar, beberapa akan berubah warna menjadi kuning atau kemerahan apabila masak.

jus mangga
Beberapa orang percaya bahwa dengan mengkonsumsi jus mangga maka tubuh akan menjadi lebih sehat. Memang benar, tetapi manfaat dan khasiat Mangga akan berkurang jika Anda kurang benar dalam memprosesnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakuan agar manfaat jus mangga lebih optimal terasa dalam tubuh Anda.

Memang jus minuman yang baik, tidak ada menyangkal hal itu. Tapi campuran gula kadang-kadang membuat manfaat jus mangga jadi berkurang. Meskipun gula adalah baik, tetapi tidak ada salahnya jika Anda menggantinya dengan madu asli.

Baca Juga:  Resep Roti Maryam Coklat Keju yang Enak

Banyak orang yang membuat jus mencampurnya dengan susu. Kebiasaan buruk karena meskipun buah yang baik dan susu yang juga baik, tetapi campuran keduanya akan megacaukan penyerapan dalam tubuh. Buah akan membuat susu tidak dapat diserap, dan sebaliknya, susu akan membuat buah nutrisi tidak diserap oleh tubuh. inilah cara membuat jus Mangga segar.

Alat dan Bahan

  • Blender
  • Air matang. Jumlah yang dapat disesuaikan untuk rasa tapi untuk resep ini perlu 400 ml.
  • Gula pasir secukupnya. Dapat dihilangkan jika Anda tidak ingin.
  • Es batu atau es serut
  • 4 buah Mangga kualitas baik

Cara membuat jus mangga:

  1. Langkah pertama dalam cara membuat jus mangga saat ini adalah untuk mempersiapkan terlebih dahulu Mangga buah pilihan Anda. Mangga dengan kualitas yang baik biasanya mengkal.
  2. Kemudian mengupas Mangga dan dipotong dengan pilihan ukuran kecil. Ini adalah untuk memudahkan menghaluskan daging buah.
  3. Siapkan air matang dan gula pasir. Jika Anda ingin mendapatkan rasa manis alami buah, kemudian gula pasir dapat dihilangkan. Selanjutnya, siapkan blender Anda tetap dan masukkan Mangga sudah dipotong kecil ke dalam blender dengan air dan gula.
  4. Pastikan pisau blender Anda sudah dalam keadaan tajam sehingga akan lebih mudah untuk bahan-bahan jus mangga jadi halus.
  5. Ketika halus, mempersiapkan gelas yang telah diberikan es. Atau, Anda dapat juga menghaluskan langsung es dengan jus mangga.
  6. Jus mangga lezat dan segar siap untuk diminum.
Baca Juga:  Resep Salad Buah Mayonaise Keju Spesial Praktis

Dalam pembuatan jus mangga segar dan sehat, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain. Sebagai contoh, seperti yogurt dan susu. Tidak menambahkan terlalu banyak gula jika Anda mengkonsumsi jus alasannya untuk kesehatan. Sekian cara untuk membuat jus mangga Anda dapat mengubahnya dengan menambahkan bahan lain.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)