Resep Hunkwe Lembut dan Enak

Hunkwe adalah salah satu dari kue tradisional populer. Hunkwe mwmiliki rasa dan bentuk berbeda-beda seperti puding. Membuat kue ini sangat mudah dan sederhana juga tidak memerlukan waktu yang sangat lama.

Bahan yang digunakan untuk membuat kue ini sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan karena banyak tersedia di toko-toko terdekat..

hunkwe
Kue ini memiliki rasa yang lezat dan lembut dan memiliki harga yang relatif murah. Ciri khas dari kue ini serupa dengan agar yaitu basah & kenyal. Meskipun dibilang sebagai hunkwe coklat, tetapi pada kenyataannya tidak coklat seutuhnya.
Hunkwe dapat dikombinasikan dengan berbagai bahan lain seperti mutiara sagu, coklat, jagung, kacang hijau dan lainnya. Semua bahan digabungkan dengan hunkwe akan memiliki rasa yang sama lezat, manis dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue ini bisa disajikan dengan berbagai cara dari mendapatkan dibungkus dengan plastik atau cetakan. Berikut adalah cara untuk membuat Hunkwe cokelat manis dan lembut.

Baca Juga:  Resep Ayam Bakar Taliwang Asli Lombok

Bahan:

  • 1250 ml santan
  • 200 g gula pasir
  • 1 bungkus tepung hunkwe
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok teh coklat bubuk
  • Plastik untuk membungkus secukupnya

Cara membuat kue hunkwe:

  1. Pertama, mengambil panci. Kemudian masukkan santan, hunkwe tepung, gula pasir dan garam ke dalamnya. Aduk-aduk membiarkan semua dicampur secara merata.
  2. Setelah itu semua bahan direbus mendidih dengan sambil diaduk-aduk.
  3. Selanjutnya, ambil dan pisah sekitar 1/2 bagian adonan telah direbus sebelumnya dan Tambahkan bubuk coklat (halus) ke dalamnya, aduk.
  4. Ambil bungkus plastik, dan kemudian masukkan adonan adonan asli (warna putih) sampai setengah dari plastik. Setelah itu, menggantinya dengan adonan cokelat dan
  5. tuangkan sampai penuh. Lakukan berulang-ulang dengan cara yang sama sampai seluruh adonan habis.
  6. Hunkwe siap disajikan dan dinikmati.
Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)