Resep Fondant Kue Tart Homemade

Berikut ini uraian selengkapnya mengenai Resep Fondant Kue Tart Homemade untuk sobat sekalian. Kue pernikahan atau ulang tahun dipermanis dengan menggunakan fondant memang menjamur akhir-akhir ini. Alasan untuk hal ini mungkin karena tampilan kue dengan fondant jauh lebih elegan adalah terlihat mata. Selain itu, kue jauh lebih praktis untuk dihiasi dan dibentuk.


Banyak pembuat kue yang berpendapat bahwa penggunaan fondant jauh lebih praktis daripada butter cream untuk menghias kue. Untuk mendpatkan fondant ini juga cukup mudah. Anda hanya dapat pergi ke toko persediaan bahan kue. Mereka biasanya menyediakan fondant siap pakai. Lalu bagaimana Anda yang sulit mendapatkan fondant? Jangan khawatir, di sini kita rangkum bagaimana membuat fondant yang dapat Anda coba di rumah Anda.

cake fondant

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Fondant Kue. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Fondant Kue Tart Homemade. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Fondant Kue terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Fondant Kue Tart Homemade? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi Pastikan sobat menyimak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Pastel Tutup Panggang Keju Enak

Bahan Fondant:

  • ¼ sdt garam
  • gula Halus sebanyak 1 kg
  • Tepung jagung/maizena
  • Gelatin bubuk 10 gram
  • Gula sirup sebanyak 120 cc. Cara membuatnya memanaskan air sebanyak 100 cc dengan sebanyak 100 gram gula pasir didihkan dan larutkan.
  • Perasa makanan. Bisa sesuai selera Anda.
  • Glycerine 6 cc (turunan gula). Bahan ini dapat ditemukan di apotik.
  • air Dingin sebanyak 60 cc

Cara membuat Resep Fondant

  1. Dalam langkah-langkah bagaimana membuat fondant, pertama campur gelatin bubuk dengan air dingin. Kemudian biarkan sampai gelatin menyerap air.
  2. Mempersiapkan kompor dan sirup gula. Setelah itu, masukkan gelatin yang sudah menyerap air dingin, garam, penyedap makanan, dan juga glycerine ke dalam sirup gula yang dipanaskan. Aduk adonan sampai larut dan merata. Kemudian biarkan hingga dingin.
  3. Langkah berikutnya, mengatur meja atau area yang bersih dan cukup luas. Kemudian taburi gula halus pada area dan membuat sebuah lubang di tengah.
  4. Setelah itu, campuran gula sirup, beberapa bahan (agar-agar, glycerine, garam, perasa makanan) dituangkan ke dalam gula bubuk. Untuk menghindari tangan menjadi lengket, maka lebih baik jika Anda aduk adonan menggunakan spatula. Atau bisa menggunakan sarung tangan plastik.
  5. Adonan rata dan kemudian dicampur dengan tepung jagung. Setelah itu adonan dapat dibentuk dengan mudah. Bentuk yang paling sederhana adalah lingkaran.
  6. Bungkus adonan telah dibentuk menggunakan plastik kemudian biarkan semalam dalam lemari es sebelum digunakan.
Baca Juga:  Resep Tahu Gejrot Spesial Khas Cirebon

Itulah Resep Fondant Kue Tart Homemade. Sekarang sobat sudah tahu Resep Fondant Kue yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Fondant Kue Tart Homemade, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)