Resep Donat Kentang Empuk Lembut Spesial Enak dan Mudah

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Donat Kentang Empuk Lembut Spesial Enak dan Mudah untuk sobat sekalian.

Resep Donat kentang istimewa, banyak rasa yang dapat Anda coba lakukan untuk membuat sendiri di rumah. makanan ini banyak di gemari terutama anak-anak kecil dan remaja. Donat memiliki bentuk yang bervariasi dan kreatif yang membuat mata dan lidah Anda ingin mencicipinya segera.

resep donat kentang
resep donat kentang

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Donat Kentang. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Donat Kentang Empuk Lembut Spesial Enak dan Mudah. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Donat Kentang terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Donat Kentang Empuk Lembut Spesial Enak dan Mudah? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Salah satu kue yang populer di masyarakat dan sangat mudah untuk ditemukan karena banyak orang yang menjualnya di pasar. Donat berbentuk bulat khas dan memiliki lubang di tengah dan rasa berbeda. Tapi kali ini saya akan berbagi tips tentang cara membuat donat kentang yang sangat lembut dan lezat.

Baca Juga:  Resep Bakwan Jagung Renyah Enak dan Mudah Spesial

Bahan Resep Donat Kentang

  • 500 gram tepung,-pilih protein tinggi (misalnya Cakra Kembar)
  • 50 g susu bubuk
  • 11 gram ragi instan (sama dengan 1 bungkus)
  • 200 g kentang, dikukus, dihaluskan (wajib blender) & kemudian dinginkan
  • 100 gram gula pasir manis
  • 4 butir telur kuning telur ayam
  • 100 ml air dingin
  • 75 g mentega
  • 1/2 sendok teh garam

bagaimana cara membuat Resep Donat Kentang

  1. pertama ambil sebuah wadah yang bersih, kemudian campurkan tepung, susu bubuk, gula, ragi instan & aduk-aduk sampai dicampur dengan baik.
  2. kemudian masukkan kentang yang sudah dihaluskan, kuning telur juga air dingin, aduk sampai dicampur rata.
  3. Kemudian berikan donat adonan mentega dan garam, ada baiknya kemudian aduk lagi sampai elastis. Biarkan adonan ini 15 menit.
  4. Kemudian membagi adonan donat ini, setiap 50 gram, kemudian dibulatkan dan diamkan adonan Anda adalah 20 menit, sampai mengembang.
    (Biasanya saya membagi seluruh adonan & donat sampai habis, mengambil waktu 15 s/d 20 menit, jadi Anda berikan adonan kentang terakhir, panaskan minyak untuk menggoreng adonan, mulai goreng donat Pertama yang telah bulat).
  5. Sementara di goreng, lubangi adonan ini donat di tengah, menjadi bentuk donat, goreng sampai matang.
  6. Langkah terkahir angkat & Tiriskan. Taburilah donat dengan gula manis atau (topping) dengan coklat.
Baca Juga:  Resep Ayam Goreng Mentega Enak Praktis

Donat kentang ini jauh lebih baik dan lebih lezat daripada donat biasa, agar lebih halus lagi, buat donat kentang wajib dengan blender untuk menghaluskan kentang.

Itulah Resep Donat Kentang Empuk Lembut Spesial Enak dan Mudah. Sekarang sobat sudah tahu Resep Donat Kentang yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Donat Kentang, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)