Resep Cireng Enak, Empuk dan Renyah

Resep cireng Bandung tanpa isi, gorengan dengan rasa yang lezat dan sederhana. cireng yang merupakan salah satu kuliner khas Sunda yang sangat populer di Indonesia. Selain sederhana disajikan dengan saus kacang atau oncom, isian cireng Bandung asli renyah dan gurih sangat populer dengan berbagai rasa dan variasi isi.

cireng enak
Tentunya Anda telah mendengar atau mungkin bertanya-tanya mengapa anak-anak mencintai yang satu ini dengan makanan yang terbuat dari tepung atau tepung aci yang digoreng. Tentunya Anda telah mendengar atau bahkan membeli Cireng isi empuk dan renyah atau mungkin pernah membeli dari pengecer online yang sudah cukup terkenal, seperti Cireng NCC atau yang lain. Tetapi jika Anda penasaran dengan cara membuatnya atau bahkan berencana untuk menjual, kami telah mendapat resep Cireng empuk dan renyah dan membuat di bawah ini.

Tapi cara membuat cireng ini, sudah cukup terasa nikmat meskipun tanpa isi atau disajikan hanya dengan saus sambal, apalagi bila Anda ingin dikombinasikan dengan berbagai kombinasi isian.

Resep Cireng Nikmat

Beberapa cara untuk mencoba untuk membuat sendiri di rumah juga telah menggambarkan proses berikut mudah karena meskipun menggunakan adonan cireng sama dari aci tapi cara yang berbeda dan tingkat kekalisan adonan akan juga menghasilkan berbagai jenis cireng. Untuk lebih jelasnya kita bisa melihat proses pembuatan pada resep cireng rasa lezat tanpa isi di bawah ini.

Baca Juga:  Resep Gado Gado Siram Enak

Bahan bahan untuk membuat Resep Cireng

  • bahan resep ini adalah 250 g tepung tapioka atau juga dikenal sebagai tepung kanji atau tepung Aci. Pilih yang bersih dan bebas dari bau pengap.
  • Satu sendok besar atau sendok makan tepung terigu dari brand favorit.
  • Seperempat bubuk merica atau tambah sendiri sesuai selera
  • Dua potong seledri dan daun bawang. Pilih warna yang segar dan menarik.
  • 200 mililiter (ml) santan. Juga dapat menggunakan banyak santan segera dijual di toko-toko.
  • Empat siung bawah putih ukuran sedang
  • 1/4 sendok teh atau untuk rasa asin dan penyedap rasa. Jika Anda memiliki penderita darah tinggi, penggunaan garam dan penambah rasa dapat dikurangi.
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng adonan jadi.

Cara membuat Resep Cireng mudah

  1. Pertama-tama, menyiapkan sebuah wadah yang bersih untuk mencampur satu sendok tepung dan 250 gram tepung adalah aci. Campuran menggunakan spatula sampai dicampur dengan benar-benar sempurna.
  2. Siapkan wajan dan sedikit minyak di bawah mennumis putih yang sudah dihaluskan. Aduk perlahan sampai keluar aroma khas bawang putih.
    kemudian sisipkan santan siap 200 ml di atas ke dalam wajan. Aduk perlahan hingga mendidih tanpa berhenti sehingga santan tidak pecah.
  3. Setelah mendidih, matikan dan memasukkan santan ke dalam tepung mencampurkan wadah tempat di langkah pertama.
  4. Tuangkan sedikit demi sedikit sambil dalam campurkan atau aduk (Uleni). Untuk hasil rata, sama baiknya dengan proses ini menggunakan tangan untuk mencampur tepung dan santan sampai kalis. Jadi tunggu sampai santan ini tidak terlalu panas jadi itu dapat aduk dengan tangan.
  5. Bentuk adonan tepung dan air santan kelapa terakhir sesuai selera. Menyarankan bentuknya tidak terlalu tebal sehingga dapat dimasak matang sempurna dan tekstur lembut dan renyah.
  6. Langkah terakhir masukkan ke dalam wajan dengan panas rendah. Penggunaan api kecil bertujuan agar adonan dapat bertahan tergoreng dengan semurna, lembut, renyah dan tidak gosong.
Baca Juga:  Resep Ayam Pop Asli Padang Mudah Sederhana

Sebenarnya, cireng Bandung di atas hanya dapat dimakan dalam keadaan hangat. Tetapi kadang-kadang ada juga membuat variasi yang menggunakan kacang sebagai teman. Jika Anda tidak ingin rumit, aci dalam makanan ringan goreng ini bisa juga di cocolkan ke dalam saus sambal yang banyak tersedia di pasar.

Atau jika Anda suka mayonise, juga dapat digunakan sebagai teman makanan tradisional ini. Ternyata mudah bukan resep cara membuat Cireng empuk, gurih dan renyah di atas.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)