Resep Abon Sapi Renyah dan Gurih

Abon sapi renyah dan gurih – Abon sangat disukai banyak orang. Hampir setiap keluarga menjadikannya sebagai makanan favorit. Makanan satu ini dapat berfungsi sebagai lauk karena rasanya gurih. Selain itu, abon juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam makanan.

Abon sapi terbuat dari serat halus daging sapi adalah juga dpadukan dengan berbagai bumbu lainnya. Kecoklatan di abon adalah salah satu ciri khasnya. Selain serat terbuat dari daging sapi, abon juga dapat dibuat dari daging ayam atau ikan dan lainnya akan menghasilkan kelezatan jika dikombinasikan dengan bumbu-bumbu yang tepat.

abon sapi
ada beberapa cara dan rahasia membuat abon lebih tahan lama atau awet. Misalnya, jika Anda ingin membuat abon dapat tahan mencapai berbulan-bulan caranya dengan bungkus kedalam kemasan kedap udara. dan yang harus benar-benar diperhatikan abon harus dikeringkan sempurna hingga kadar air sangat sedikit, sehingga rasanya lebih segar dan kriuk-kriuk.

Renyah, lezat dan gurih mungkin itu istilah yang tepat untuk abon. Abon sendiri biasanya digunakan atau dinikmati sebagai tambahan makanan maupun sebagai pengiring makanan utama seperti untuk nasi putih, nasi kuning, nasi uduk, mie, bubur, dll karena renyah lezat dan gurih rasa yang diberikan, sehingga abon sangat disukai oleh masyarakat luas. dari muda hingga tua.
Keberadaan abon sapi sebagai lauk pasti bisa menambah kelezatan dari makanan yang Anda makan. Sampai sekarang ada banyak sekali penjual abon daging sapi yang dapat ditemukan di banyak tempat dengan harga terjangkau. Tetapi , Anda dapat membuat abon sapi versi Anda sendiri untuk digunakan sebagai lauk di rumah. Untuk membuat abon lezat daging sapi dan pasti disukai oleh keluarga, Anda dapat melihat resep abon sapi dibawah ini.

Baca Juga:  Resep Sayur Asem Bening Sederhana Enak dan Lezat

Bahan-bahan abon sapi:

  • 1 kg daging sapi yang baik
  • 1 gelas santal kental dari 1 buah kelapa
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sdm ketumbar
  • gula merah secukupnya
  • daun salam secukupnya
  • Lengkuas secukupnya
  • garam secukupnya

Cara membuat abon sapi:

  1. Daging direbus dengan garam, daun salam dan lengkuas
  2. Setelah daging lembut dan kemudian iris tipis dan kemudian dipukul-pukul dengan penggepuk hingga memar.
  3. Daging yang telah memar, dan kemudian suir-suir halus.
  4. Haluskan bumbu: ketumbar, bawang putih, gula dan sedikit garam
  5. Panaskan santan kental, kemudian aduk dalam daging dan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk-aduk terus sampai kelapa susu dan daging kering, aduk setelah kering, harus di bolak-balik sehingga abon tidak gosong.
  6. Membuat abon harus benar-benar kering agar tahan lama.
  7. Jika Anda ingin membuat abon sedikit pedas, Anda dapat membubuhkkan sedikit cabai bubuk pada abon kering kemudian diaduk.
Baca Juga:  Resep Puding Coklat Saus Vla Vanila Lembut Enak dan Mudah

Bagaimana cukup mudah kan, cara membuat abon sapi kering bagi Anda di rumah??? Mudah-mudahan dengan hidangan abon daging sapi ini membuat Anda tidak bingung ketika di rumah saat memiliki banyak daging sapi untuk diolah.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)