PSSI Hentikan Semua Kompetisi ISL dan Divisi Utama 2015

PSSI telah mengadakan Rapat Komite Eksekutif (Exco) di kantor PSSI, Rabu (2/5) sore untuk membahas kelanjutan dari Indonesia Super League (ISL) yang sekarang bernama Liga QNB. hasilnya, PSSI menghentikan seluruh kompetisi di bawah induk organisasi sepak bola tanah air.

PSSI Hentikan Liga Indonesia Musim 2015

PSSI
PSSI

“Setelah melihat kondisi yang ada, maka Exco PSSI memastikan keadaan force majeure terjadi. Ini di luar kehendak PSSI, Tidak ada yang bisa dijalankan PSSI. Seluruh kompetisi di bawah PSSI dihentikan,”kata Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan, setelah pertemuan Exco, Rabu (2/5).

Dengan ini, keputusan nyata memastikan kompetisi ISL atau Liga QNB 2015 terhenti. Ini juga berlaku untuk kompetisi Divisi Utama 2015 dan kompetisi lain di bawah PSSI.

Baca Juga:  Polisi Mampu Lacak Identitas Mayat dengan Al-quran

Namun, PSSI menyerahkan masalah teknisnya kepada PT Liga Indonesia (LI). Mereka yang hanya memastikan bahwa dengan keputusan itu kemudian secara otomatis tidak ada lagi kompetisi.

Sementara CEO PT LI Joko Driyono mengakui bahwa keputusan PSSI yang memang telah menghentikan ISL 2015. “PSSI memutuskan hentikan semua kompetisi. PT LI,  dengan status itu, maka sebagai operator ISL dan DU, kami dianggap kompetisi itu tidak ada, hasilnya tak ada. Jadi finished uncompleted,” katanya.

“Keputusan ini akan ditindaklanjuti direksi PT LI, dan akan di-circular ke klub langsung,” katanya.(jpnn)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)