PSSI Akan Adakan Kompetisi ISL U-19

PSSI dengan PT Liga Indonesia sedang menyiapkan rencana untuk menyelenggarakan kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-19.

joko driyono isl U-19
joko driyono isl U-19

PSSI Akan Gelar Kompetisi ISL U-19

Hal ini sesuai permohonan dari Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia Khusus Usia Muda, Pieter Huistra. Jadi nanti, kompetisi ISL level junior bukan hanya memiliki U-21.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, mengatakan jika Pieter menginginkan adanya kompetisi tingkat usia muda dengan jenjang usia berjarak dua tahun.

“Ada pertimbangan untuk membuat youth league dengan jarak antar kelompok satu ke kelompok usia selanjutnya dua tahun. Pieter Huistra berharap ada ISL U-19. Setiap klub diharapkan memiliki akademi,” kata Joko Driyono yang menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia.

Baca Juga:  Pemain Termahal ISL Musim Ini

“Untuk turnamen U-17, kita sudah ada Piala Soeratin. Jenjangnya, regional, provinsi, nasional. Regional berarti Sumatera, Sulawesi, Papua dan selanjutnya. Turnamen U-15, jangan sampai beban klub berlebihan karena fasilitas dan sebagainya. Dia ingin coba hanya enam provinsi. Dari enam provinsi tersebut, hanya sepuluh Pengcab,” katanya.

Mengenai tingkat U-13, Joko menyebut tidak akan diadakan kompetisi berskala nasional, dan tidak mencari gelar nasional, dengan alasan sepakbola di tingkat usia tersebut adalah untuk learn to fun.

Please follow and like us:

Satu tanggapan untuk “PSSI Akan Adakan Kompetisi ISL U-19

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)