Presiden Jokowi Sekarang Lagi Galau

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masukan ke sejumlah tokoh politik seperti Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan mantan Presiden INDONESIA, Bacharoeddin Jusuf Habibie, disebut-sebut terkait polemik calon Kapolri, Komjen Polisi Budi Gunawan.

presiden jokowi
presiden jokowi

Jokowi Lagi Galau

Menanggapi hal itu, pengamat politik The Sun Institute, Andrianto menilai, orang nomor wahid di Indonesia itu kini tengah bimbang.

“Saya rasa Jokowi sedang galau tingkat dewa. Itu (melantik Budi Gunawan-red) sebuah keputusan yang sulit, bahkan teramat sulit. Bila keputusan tidak pas, maka akan mengakhiri kontraknya,” kata Andrianto ketika berbicara dengan Okezone, Jakarta, Sabtu (31/1/2015).

Baca Juga:  Kecepatan Pesawat Air Asia QZ8501 Terlalu Pelan Menjelang Hilang?

Jika Jokowi menunjuk Budi Gunawan menjadi Kapolri, Kata Andrianto, mantan Gubernur DKI Jakarta yang akan menghadapi kekuatan rakyat yang menolak keras Komjen Budi menjadi Kapolri.

“Jokowi akan menghadapi arus balik, yakni people power terutama dari publik. Selain itu, Jokowi akan menghadapi pressure (tekanan-red) yang maha dahsyat dari KIH (Koalisi Indonesia Hebat-red) yang menyokongnya,”katanya.

Andrianto melanjutkan, penunjukan mantan Kapolda Bali tidak akan diizinkan untuk terlalu lama, sehingga tidak terjadi dekadensi moral.

“Ini memang problematik, tetapi sesungguhnya Jokowi bisa gunakan otoritatif dengan meminta BG mundur dengan sejumlah kompensasi. Gunakan saluran informal untuk meminta BG mundur,” dinyatakan Sekretaris Jenderal ProDem itu.

Baca Juga:  Maria Harfanti Menangkan Miss Indonesia 2015

“Setelah itu, berikan sejumlah insentif kepada KIH terutama PDI Perjuangan, kocok ulang kabinet sesuatu yang masuk akal,”. (okezone)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)