Presiden Jokowi Jangan Jadi Pemberi Harapan Palsu

Koalisi masyarakat Sumatera Barat saat ini menilai ujian bagi presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk atau apakah calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) setelah memenangkan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta.

presiden jokowi
presiden jokowi

Presiden Jokowi Jangan Pemberi Harapan Palsu

Menurut Koordinator Lapangan, Era purnama Sari, Jokowi jika Presiden terus menunjuk Brigjen BG, negara sama menjaga koruptor di negara ini. Ini adalah ketakutan sejak awal, dan sudah meramalkan bahwa BG akan menang.
“Di sini Jokowi sebagai kepala negara akan di uji apakah dia Presiden masyarakat atau Presiden partai politik. Kalau dia sebagai Presiden rakyat tentu tidak melantik Budi Gunawan,” ujarnya di sela-sela aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu (16/2/2015).

Baca Juga:  Jokowi Diserang Pendukungnya Sendiri

Jika Presiden okowi mengangkat permanen JBG, mengajak masyarakat untuk tidak menghapus harapan untuk mantan Gubernur Jakarta.

“Saatnya membunuh harapan kepada Presiden. Ini artinya Jokowi tidak bedanya dengan presiden lainnya, sama dengan pemberi harapan palsu, kita akan lihat nanti,”kata Era.

Dalam aksi yang dilakukan di depan kantor Gubernur Sumbar, demontrans gabungan penggiat antikorupsi, akademisi, praktisi, mahasiswa, seniman, tokoh masyarakat, hukum dan aktivis hak asasi manusia membentangkan kain putih panjang 150 meter yang berisi ribuan tanda tangan #savekpk, serta puluhan sapu lidi yang mereka bawa.

“Ini sebagai simbol dalam tubuh Polri dan pemerintah harus dibersihkan korupsi,” katanya.

Selain itu, mereka juga menuntut proses kriminalisasi komisioner KPK, staf KPK, dan penggiat antikorupsi. Juga menuntut pembatalan penetapan Brigjen BG sebagai Kapolri, menolak pencalonan Brigjen Budi Waseso sebagai calon Kapolri karena penangkapan yang sewenang-wenang terhadap komisioner KPK Bambang Widjajanto. Serta meminta seleksi kapolri melalui KPK dan PPATK, uji publik. (okezone)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)