Pramugari Air Asia QZ8501: I Love You From 38.000 Ft

Khairunnisa Haidar Fauzi adalah salah satu dari tujuh kru pesawat atau pramugari Air Asia bernomor penerbangan QZ8501 yang jatuh di selat Karimata pada Minggu 28 Desember.

Pramugari Air Asia QZ8501
Foto Instagram Pramugari Air Asia QZ8501

Instagram Pramugari Air Asia QZ8501

Khairunissa bergabung menjadi pramugari Air Asia sejak 2013. Wanita kelahiran Palembang 11 Mei 1992 itu merupakan bungsu dari tiga bersaudara.

Selama ini, Khairunnisa juga aktif di media sosial. Dalam akun Twitter-nya, Khairunnisa menyebut dirinya bukanlah seorang gadis kecil lagi, melainkan sedang dalam proses menuju wanita muda. Dia mencintai vanila dan teh hijau.

“I’m not a little girl anymore, I’m progressing into a young Woman. Lovers of Vanilla and green tea. Lawstudent. Flight Attendant.”

Selain Twitter, wanita 22 tahun itu juga aktif dalam Instagram. Pada 17 Desember 2014 atau 11 hari sebelum Pesawat Air asia QZ 8501 jatuh, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya posting gambar kertas bertuliskan “I Love You From 38.000 ft”

Baca Juga:  Kabareskrim: Abraham Samad Pasti Tersangka

Kertas tersebut ditempelkan ke jendela dengan latar belakang sayap pesawat di angkasa. Langit cerah dalam foto. Posting-an ini menuai beragam komentar, yang rata-rata mengungkap kesedihan atas insiden yang menimpa.

Pesawat Air Asia QZ 8501 terbang dari Bandara Juanda Surabaya menuju Changi Airport Singapura pada Minggu, 28 Desember. Kurang lebih 40 menit setelah lepas landas, pesawat lenyap dari radar ATC Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelum hilang kontak, pilot telah meminta izin ATC untuk berbelok ke kiri lantaran menghindari awan. Pilot meminta izin untuk naik dari ketinggian 32.000 kaki ke 38.000 kaki.

Tim SAR gabungan dibantu relawan langsung melakukan pencarian baik melalui udara dan laut di Wilayah Provinsi Bangka Belitung dan Kalimantan. Area tersebut merupakan terakhir kali sinyal pesawat terdeteksi.

Sampai hari kedua pencarian belum juga membuahkan hasil, sampai berita datang dari Selat Karimata di pencarian hari ketiga. Tim udara melihat adanya serpihan yang terombang-ambing di laut, di antaranya koper, pelampung, juga pintu darurat.

Baca Juga:  Ekor Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan

Barang-barang ini ditemukan sekitar 10 kilometer dari terakhir kali terdeteksinya sinyal pesawat. Kemudian diketahui, benda-benda tersebut memang bagian dari Pesawat Air Asia QZ 8501.

Tidak jauh dari serpihan itu, Tim SAR juga menemukan sejumlah jenazah. Sampai pada pagi hari ini, sudah enam jenazah yang berhasil dievakuasi. Pesawat sendiri membawa 155 penumpang dan tujuh kru.

okezone.com

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)