Pesan Keluarga Korban Adam Air Pada Keluarga Korban AirAsia

Keluarga korban hilangnya pesawat Adam Air 1 Januari 2007, ikut mendoakan korban AirAsia QZ8501 dan meminta agar keluarga ditinggalkan tetap kuat menghadapi cobaan ini.

Pemakaman Pramugara Pesawat AirAsia QZ8501
Pemakaman Pramugara Pesawat AirAsia QZ8501 (antara)

Pesan Keluarga Korban Adam Air Pada Keluarga Korban AirAsia QZ8501

Muzlina Said mengatakan, salah satu isteri korban dari jatuhnya pesawat Adam Air di perairan Mamuju Sulawesi Barat 1 januari 2007, pada hari Rabu, mengatakan jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di perairan Selat Karimata, Minggu (28/12/2014), membantu dia mengingat bencana yang dia hadapi delapan tahun lalu. Dia ingat saat mendapat informasi musibah tersebut pada 1 Januari 2007 lalu, dan hingga saat ini korban penumpang yang berjumlah 102 tidak ditemukan.

“Saya waktu mendengar infomasi tentang jatuhnya Adam Air dan salah satu penumpang adalah suami, pikiran menjadi kalut dan tidak menentu lagi,” kata Muzlina.

Baca Juga:  Temukan Black Box, Basarnas Dipuji AirAsia

Yang mungkin bisa dilakukan saat itu adalah pasrah dan terus memanjatkan doa. Namun dengan pengungkapan lokasi jatuhnya AirAsia QZ 8501 ada harapan jenazah para korban dapat ditemukan semuanya, sehingga Keluarga dapat ziarah ke kuburanya. Dibandingkan dengan Adam Air yang hingga saat ini tidak ditemukan.

Utami Tangahu salah seorang anak korban jatuhnya pesawat Adam Air juga mengusulkan hal yang sama. Menunggu sambil berdoa, adalah cara terbaik agar upaya pencarian yang sedang dilakukan segera berhasil menemukan seluruh penumpang dan awak pesawat.

“Saya bersama keluarga maklum dengan situasi dan kondisi keluarga pesawat AirAsia yang jatuh, dan berdoa agar selalu diberi kekuatan iman daam menghadapi cobaan ini,” kata Utami.

Baca Juga:  Jokowi didesak Copot Abraham Samad dari KPK

Selain itu, ia mengharapkan bahwa ke depan nantinya seluruh maskapai penerbangan senantiasa mengusahakan yang terbaik untuk keselamatan para penumpang.

“Insiden ini sudah terjadi maka harus diambil hikmahnya untuk selanjutnya dilakukan pembenahan agar dunia penerbangan Indonesia makin baik,” kata Utami.

antara

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)