Pemain Termahal ISL Musim Ini

Bursa transfer dari Indonesia Super League (ISL) 2015 belum berakhir. Klub akan bertarung, berlomba-lomba melengkapi stok amunisinya.

victor igbonefo pemain isl
victor igbonefo pemain isl

Pemain termahal ISL

Penawaran menggiurkan terus menggoda sejumlah pemain untuk pindah. Untuk menghindari hal ini, beberapa klub memilih untuk menaikkan gaji pemain.

Namun, siapakah pemain dengan gaji terbesar di ISL saat ini? Francis Yonga, salah satu agen pemain asing di Indonesia, menyingkap berbagai nama.

“Pemain termahal ISL musim ini antara Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo,” kata Yonga kepada para wartawan di Jakarta pada Rabu, Januari, 2015.

“Fabiano kontraknya naik di Arema, sebelumnya Rp1,5 miliar per musim di Persija, sekarang tidak sampai Rp2 miliar, sekitar Rp 1,75 miliar,” sambung mantan pemain sepak bola kamerun tersebut.

Beltrame adalah gelandang Brasil musim lalu memperkuat Persija Jakarta. Musim ini, Beltrame memilih untuk hengkang dan memperkuat Singo Edan. Sesuai Kontrak, pemain 32 tahun gajinya naik dibanging dengan ketika memperkuat Persija.

Baca Juga:  PSSI Hentikan Semua Kompetisi ISL dan Divisi Utama 2015

Sementara Igbonefo merupakan pemain Arema sejak 2012. Menurut Yonga, kontrak mantan pemain Persipura itu sekarang mencapai Rp2 miliar. “Karena dia sebelumnya tolak Persib. Arema musim ini sedang gila-gilaan.”

Namun, informasi ini dibantah oleh CEO Arema Cronus, Iwan Budianto. “Tahun ini tidak ada pemain yang nominal kontraknya lebih dari Rp1,5 miliar,” kata Iwan.

Itu juga disampaikan oleh Media Officer Arema, Sudarmaji. “Kayanya belum benar. Yang kami butuhkan kenaikan persentase kerja, agar tiap laga Arema menang.”

Pemain lainnya yang mengalami kenaikan nilai kontrak adalah gelandang serang Persib Bandung, Makan Konate. Gelandang Mali pada saat ini dibayar Rp1, 5 miliar setiap musim. “Musim lalu, Konate dibayar Rp 900 juta per musim,” kata Yonga.

Baca Juga:  Persija Jakarta Kontrak Dua Pemain Asal Eropa

keadaan berbeda dialami oleh Greg Nwokolo. pemain Naturalisasi yang saat ini memperkuat Persija itu mengalami penurunan nilai kontrak. Meskipun saat memperkuat Persebaya Surabaya pada musim lalu, Greg menjadi pemain termahal.

“(Kontrak) Greg turun, musim lalu sama Persebaya sampai Rp2 miliar. Musim ini, tidak segitu, ada di kisaran Rp 1,5 miliar,” Yonga mengatakan.

Viva.co.id

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)