Pelatih yakin Manny Pacquiao Menang

Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, memiliki teori tentang mengapa Floyd Mayweather JR akan kalah pada laga Sabtu memperebutkan gelar kelas welter di MGM Grand yang banyak dinanti banyak orang.

Pelatih yakin Manny Pacquiao Menang Lawan Mayweather

Petinju Filipna Manny Pacquiao (reuters)
Petinju Filipna Manny Pacquiao (reuters)

“Saya membayangkan dia (Mayweather) menyombongkan diri, sungguh,” kata Roach kepada wartawan dengan senyum sebelum dua petinju menggelar jumpa media terakhir Kamis WIB ini.

“Omongannya (kali ini) sangat mengalah dan rendah hati. Saya tak menganggap para petinju takut tapi saya kira dia (Mayweather) telah dipaksa bertanding pada pertarungan yang tak dia inginkan. Dia tak bisa memilih lawan sebagaimana biasa dia lakukan.”

Mayweather, yang dijuluki ‘Money’, tidak terkalahkan sebagai petinju profesional dan akan masukkan ring tinju hari Sabtu atau Minggu pagi waktu setempat WIB sebagai juara favorit dan meningkatkan rekor sempurna ke 47-0.

Dikenal sebagai petinju flamboyan dan tajam berbisnis, Mayweather biasanya ikut arus pembicaraan memberikan kontribusi untuk mempromosikan pertarungan-pertarungannya namun kali ini ia menerapkan pendekatan rendah hati terhadap pertamdingan yang diperkirakan yang paling mahal dalam sejarah ini.

Baca Juga:  Manny Pacquiao Tidak Merasa dikalahkan Mayweather

“Saya senang saya mencolok dan blak-blakan ketika saya masih muda namun saya sekarang mendekati kepala 4,” kata petinju berusia 38 tahun ini. “Saya tidak perlu memutuskan siapa pun. Aku tahu apa yang bisa kulakukan.

“Saya tidak fokus ke segala pesta yang tengah terjadi. Saya hanya fokus melakukan yang terbaik yang saya bisa,”katanya.

Roach mengakui telah mempelajari lebih cuplikan-cuplikan video dari pertandingan Mayweather dibandingkan dengan petinju lain, sampai akhirnya dia dan Pacquiao yakin 100 persen siap memberikan petinju Amerika kekalahan pertama dalam karir profesionalnya.

“Saya tidak fokus ke segala pesta yang tengah terjadi. Saya hanya fokus melakukan yang terbaik yang saya bisa,”

“Kami lebih cepat dan lebih kuat dan kami 100 persen siap untuk apa yang akan dia (Mayweather) dapatkan. Saya telah mempelajari Floyd lebih sering dibandingkan mempelajari petinju mana pun. Saya kira kami bisa mengalahkan dia dan menang angka. Jika peluang untuk KO tiba, maka itu adalah bonus. Kami menyukai posisi underdog.”

Baca Juga:  Kabareskrim: Abraham Samad Pasti Tersangka

Roach tidak mengkhawatirkan Pacquiao yang hanya bertinggi 1,99 meter dan terkenal untuk pendekatan agresif untuk berbagai pertandingan, berat dan tinggi pukulan dari Mayweather yang cenderung bertahan.

Berat badan bukan ukuran memenangkan pertarungan, kecepatanlah penentunya,” kata Roach. “Manny jauh lebih cepat dan dia jelas jauh lebih keras pukulannya.”

“Mayweather memang petinju dengan sengatan balik yang hebat, tetapi Manny punya tangan yang cepat dan kombinasi pukulannya lebih baik. Saya senang sekali pada di mana kami berada,”kata Roach dikutip Reuters.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)