Negara Dengan Pola Makan Terburuk

Sebuah studi terhadap pola makan menyimpulkan bahwa penduduk Armenia memiliki pola makan terburuk di dunia. Sementara Chad adalah sebuah negara yang memiliki populasi dengan pola makan yang paling sehat.

Negara Pola Makan Terburuk

pola makan tidak sehat
pola makan tidak sehat

Penelitian, diterbitkan dalam jurnal Kesehatan Global Lancet menggunakan data nasional dari 90 persen dari populasi dunia. Seperti dilaporkan oleh The Independent pada hari Minggu (25/2), para peneliti menganalisis bagaimana penduduk dari 1990 sampai 2010.

Pola makan ini dibagi menjadi tiga. Diet pertama berdasarkan makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, susu, ikan, omega 3 dan serat. Berdasarkan kedua pola makan tidak sehat seperti daging merah, daging olahan, minuman manis, lemak jenuh, lemak trans, makanan tinggi kolesterol dan sodium. Ketiga pola makan yang menggabungkan semua jenis makanan.

Baca Juga:  Gejala Kanker Serviks dan Pencegahannya

Penelitian menunjukkan negara dengan pendapatan yang tinggi, seperti Amerika Serikat, Kanada, Eropa Barat, Australia dan Selandia Baru memiliki diet lebih baik. Sementara itu, negara-negara di sub Sahara Afrika dan beberapa negara di Asia, termasuk Cina dan India, telah tidak ada pengembangan pola makan dalam dua dekade. Yang mengejutkan, negara-negara berpenghasilan rendah, seperti Chad dan Mali memiliki diet terbaik.

Negara dengan yang terbaik yang makan pola:

1. Chad
2. Sierra Leone
3. Mali
4. Gambia
5. Uganda
6. Ghana
7. Pantai Gading
8. Senegal
9. Israel
10. Somalia

Baca Juga:  Cara Mudah Mengurangi Ketiak Berkeringat Berlebihan dan Bau Secara Alami

Negara-negara dengan diet terburuk:

1. Armenia
2. Hongaria
3. Belgia
4. Republik Ceko
5. Kazakhstan
6. Belarus
7. Argentina
8. Turkmenistan
9. Mongolia
10. Slovakia

(republika)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)