Resep Nasi Kuning Tumpeng Lengkap Spesial Komplit Enak

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Nasi Kuning Tumpeng Lengkap Spesial Komplit Enak untuk sobat sekalian.

NASI tumpeng disajikan berbentuk kerucut dengan warna kuning kunyit atau ada juga yang putih tanpa kunyit yang dicampur dengan ayam panggang atau goreng yang juga sering disebut bakakak bersama dengan sayuran segar, lauk, sayuran dan saling melengkapi.resep-nasi-kuning-tumpeng

Anda ingin membuat nasi tumpeng untuk acaara khusus keluarga dapat membuat nasi tumpeng komplit, lengkap sederhana karena satu ini cukup mudah untuk membuat Anda sendiri dari dapur rumah Anda. Adapun caranya dapat merujuk ke resep nasi tumpeng komplit.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Nasi Kuning. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Nasi Kuning Tumpeng Lengkap Spesial Komplit Enak. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Nasi Kuning terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Nasi Kuning Tumpeng Lengkap Spesial Komplit Enak? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Lidah Kucing Enak dan Renyah

bahan:

  • 100 gram beras ketan, rendam ± 12 jam
  • 1 liter beras putih
  • 750 cc santan
  • 100 cc air direbus
  • 3 lembar daun jeruk
  • 2 lembar daun salam
  • 3 cm kunyit
  • 1 batang serai
  • 1 sdm jeruk nipis peras
  • Garam secukupnya

Cara membuat nasi kuning

  1. Mempersiapkan panci besar, mengisi dengan santan, garam, halus, daun jeruk, serai, kunyit (campuran remasan daun jeruk, batang serai yang kunyit memar dan parut dan 100 ml air adalah diperas dan disaring) dan daun salam. Aduk-aduk hingga merata dan kemudian masukkan sudah bersih mencuci beras ke dalamnya. Direbus sampai mendidih dengan aduk sesekali. Angkat kelapa sedikit setelah mengering.
  2. Setelah selesai direbus, selanjutnya ke tahap pematangan nasi dengan cara dikukus hingga 35 menit dalam durasi atau sampai matang sempurna. Kemudian mengangkat dan pindahkan nasi ke bakul sambil sesekali di bolak balik supaya pulen dan menunggu sampai asap menghilang.
  3. Berikutnya, tuangkan beras ke dalam wadah kerucut atau tumpeng yang telah disiram dengan air panas sebelum. kemudian masukkan nasi ke dalamnya sampai padat dan membentuk kerucut dan angkat kukusan.
  4. Lengkapi sajian nasi tumpeng lengkap dengan ayam goreng, goreng ikan, sayuran segar, sayuran lainnya juga sisi piring dan tentu saja sambal pedas untuk membuatnya lebih meriah.
Baca Juga:  Resep Urap Sayur Sayuran yang Enak

Itulah Resep Nasi Kuning Tumpeng Lengkap Spesial Komplit Enak. Sekarang sobat sudah tahu Resep Nasi Kuning yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Nasi Kuning, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)