Merry Riana, Film Inspiratif Tayang di Bioskop

Merry riana film inspiratif berkisah tentang Seorang anak perempuan keturunan Tionghoa dan keluarganya adalah korban Mei 1998 Suasana bermasalah pada saat itu, dimanfaatkan berbagai pihak untuk kepentingan pribadi.

merry riana film inspiratif
merry riana film inspiratif

Film Inspiratif Merry Riana

Stres dengan carut marutnya kondisi pada saat itu, sang ayah mengirim putrinya belajar ke Singapura. Di sana, anak itu berhasil diterima di Nanyang Technological University (NTU), Singapura. Meskipun demikian, ia harus membayar 40 ribu dolar dahulu untuk bisa diterima dan mendapatkan asrama. Dia bingung mengingat fakta bahwa uang yang dibawanya sangat terbatas.

Tidak ada cara lain. Wanita muda ini mengambil satu-satunya cara, yang berutang kepada pemerintah Singapura. Untungnya, ada satu mahasiswa mau menolongnya sebagai penjamin.

Meski demikian, pinjaman dari pemerintah Singapura tidak cukup untuk menutupi kebutuhan hidup. Dia terpaksa untuk bekerja paruh waktu di sela jadwal kuliah yang terkenal ketat dan padat.

Baca Juga:  Wanda Hamidah dinikahi Daniel Patrick Hadi

Dia tidak gengsi menjadi penyebar pamflet, mencoba bisnis online, bermain saham tinggi berisiko tinggi. Dia juga bersemangat menjalani pahitnya hidup serba pas-pasan dengan hanya makan roti, mie instan, bahkan pernah tidak makan sama sekali.

Ungkapan pepatah mengatakan “kerja keras tak akan pernah menghianati hasil,” berlaku. Karenakegigihan, keuletan, kesabaran, otak yang cerdas dan koneksi, kehidupan anak ini berbuah manis. Tidak hanya sukses, ia menemukan cara untuk mendapatkan 1 juta dollar pada usia 26 tahun.

Kisah di atas bukan fiksi. DMelainkan kisah nyata seorang wanita bernama Merry Riana. Kisahnya dibuat menjadi sebuah film berjudul “Merry Riana.”

Baca Juga:  Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa 2016

Sebelum difilmkan, cerita itu telah lebih dahulu diangkat penulis Albertheine Endah menjadi novel berjudul “Mimpi Sejuta Dollar”

Film inspiratif ini lebih menarik dengan kehadiran Chelsea Islan yang berperan sebagai Merry Riana. Chelsea saat ini sangat digandrungi oleh remaja, meskipun terlihat sedikit kaku dalam berdialog.Namun, ekspresi dan gestur tubuhnya berhasil menggambarkan sosok Merry yang sedang kesusahan, memiliki tekad dan semangat gigih.

Chelsea bukan satu-satunya. Dia didampingi dengan pemain pendukung, misalnya, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder, Cyntia Lamusu, dan beberapa artis / pemain senior seperti Ferry Salim, dan Niniek L. Karim.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)