Memex Mesin Pencari Lebih Cangih dari Google Buatan Pentagon

Pentagon melalui lembaga dari Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) sedang mengembangkan memex mesin pencari yang diklaim sebagai jauh lebih unggul daripada Google.

memex search engine
memex search engine – thehackernews.com

Memex Mesin Pencari Lebih Cangih dari Google Buatan Pentagon AS

Menurut mereka, mesin pencari Memex ini mampu melakukan pencarian yang lebih dalam, bahkan dapat mencapai 95 persen dari Cari informasi yang tidak dapat dilakukan oleh Google.

Mesin pencari yang namanya diambil dari kombinasi memori dan dirancang untuk menelusuri informasi indeks yang tidak diindeks di internet, termasuk bisa Browse database informasi yang tidak muncul di Google dan bagian tersembunyi, dimana kegiatan kriminal yang tepat dilakukan.

“Kami membayangkan adanya sebuah paradigma baru dalam pencarian di internet yang akan menyesuaikan konten, hasil pencarian, dan tampilan antarmuka untuk pengguna individu serta pengguna dalam bidang studi tertentu, bukan sebaliknya,” kata manajer Program DARPA Chris White dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:  Pesan Keluarga Korban Adam Air Pada Keluarga Korban AirAsia

“Dengan menciptakan metode yang lebih baik untuk berinteraksi dan berbagi informasi, kami ingin meningkatkan kemampuan mesin pencari untuk semua orang, dan mempermudah orang dalam melakukan pencarian informasi. Kemudahan penggunaan bagi mereka yang bukan programmer merupakan hal yang sangat penting,” tambahnya, seperti yang dilaporkan oleh Computer World.

Berbeda dengan hasil pencarian yang ditawarkan oleh Google, Bing dan Yahoo, yang didasarkan pada iklan dan ditampilkan secara linear didasarkan pada algoritma mesin pencari, Memex akan menyajikan informasi ke dalam bentuk Infografis canggih, informasi sulit untuk menemukan oleh Google.

Hal ini diyakini akan sangat membantu dalam melawan berbagai bentuk kejahatan perdagangan manusia, prostitusi online atau terorisme.

Baca Juga:  Harga Smartfren Andromax C2s, Smartphone Murah Meriah

Namun, DARPA yakin bahwa itu juga akan sangat bermanfaat bagi pemerintah, organisasi militer, dan komersial dalam mencari dan mengorganisasikan informasi “misi kritis” di internet. Misalnya, pengguna dapat dengan cepat menemukan informasi pada daerah yang terburuk akibat bencana alam. (tribun)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)