Mantan Pemain West Brom Gabung Arema Cronus Indonesia

Arema Cronus Malang Indonesia mengontrak Somen Alfred Tchoyi untuk memperkuat tim mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Tchoyi pernah mengambil bagian di Liga Premier karena sebelumnya merupakan mantan pemain West Bromwich Albion.

Somen Alfred Tchoyi gabung arema cronus indonesia
Somen Alfred Tchoyi gabung arema cronus indonesia

Arema Cronus Kontrak Mantan Pemain West Brom Somen Alfred Tchoyi

Menurut General Manager Arema Ruddy Widodo, pemain baru akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Alberto Goncalves sebagai ujung tombak.

“Keputusan manajemen untuk mengontrak Tchoyi ini berdasarkan rekomendasi dari asisten pelatih Joko Susilo dan agen pemain Onana J Denis,” katanya di Malang, Selasa (2014/09/12).

Dia menjelaskan bahwa satu bulan sebelumnya, Onana memberikan 17 nama pemain luar, namun ia merekomendasikan Tchoyi dan ternyata asisten pelatih juga merekomendasikan nama yang sama, sehingga manajemen memilih untuk mengontrak pemain dari Kamerun.

Ruddy optimistis Tchoyi akan memberikan kontribusi terbaik untuk Arema, dengan alasan bahwa ia adalah salah satu pemain dari Kamerun yang memiliki pengalaman yang luar biasa dan kemampuan bagus.

“Saya pernah bertanya pada Herman Dzumafo soal kiprah Tchoyi di sepak bola, dia menjawab jika Tchoyi pemain yang terkenal di Kamerun, sehingga kami semakin yakin untuk merekrut Tchoyi,” katanya.

Baca Juga:  Makan Konate, Sang Bintang Idola Bobotoh Persib

Pemain 31 tahun itu mendarat di Indonesia pada tanggal 5 Desember 2015 dan sampai di Malang, Senin (12/8). “Besok dia akan menjalani medical check up, jika semua proses telah tuntas, Tchoyi siap bermain bersama Arema musim depan,” katanya.

Menyinggung perjanjian kontrak Tchoyi, Ruddy enggan untuk mengungkap. Tetapi kabarnya konon manajemen Arema harus memberikan anggaran Rp. 3 miliar untuk mendapatkan pemain yang telah membantu tujuh gol untuk West Bromwich Albion ini. “Yang jelas nilai kontraknya sesuai dengan kualitasnya,” kata Ruddy.

Sementara itu, Tchoyi mengatakan dia senang bermain dengan Arema musim depan. Seperti yang ditunjukkan oleh dia, Arema merupakan salah satu tim besar di Indonesia.

“Sebelum bergabung bersama Arema, saya sudah tahu kalau Arema adalah tim besar. Bergabung dengan Arema akan memberikan pengalaman baru di karier sepak bola saya dan saya akan belajar bahasa Indonesia agar mudah beradaptasi,” katanya.

Baca Juga:  Pemain Termahal ISL Musim Ini

Tchoyi optimistis bisa banyak menyumbangkan gol bagi tim berjuluk berjuluk Singo Edan, bahkan ia berencana untuk memberikan gelar juara musim depan. “Semua pemain tentunya ingin memberikan yang terbaik, saya ingin membuat manajemen dan Aremania senang,” katanya.

Selain Tchoyi, pemain luar yang direkrut Arema untuk menggantikan tiga pemain asing musim sebelumnya adalah Fabiano, cara ini meninggalkan satu slot pemain asing lagi untuk mengisi lini belakang yang ditinggal Tierry Ghatuessi.

Please follow and like us:

Satu tanggapan untuk “Mantan Pemain West Brom Gabung Arema Cronus Indonesia

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)