Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan

Berpuasa adalah ibadah yang khusus dan mulia. Karena orang yang berpuasa harus menahan lapar dari fajar sampai matahari terbenam. Selain puasa wajib selama bulan Ramadhan, puasa sunnah masih banyak yang dapat dilakukan. Dan di antara ini adalah puasa pada hari Senin dan Kamis, yang memiliki banyak manfaat. Manfaat dari puasa Senin Kamis sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan tubuh

manfaat puasa bagi kesehatan
manfaat puasa bagi kesehatan

Puasa dilakukan setiap hari Senin dan Kamis, dapat membantu kehidupan manusia dalam kegiatan sehari-hari. Apakah manfaat dari puasa pada hari Senin dan Kamis?

Meremajakan sel-sel kulit

Ibadah puasa sunnah memiliki manfaat yang begitu besar? Puasa ini mampu membuat kulit lebih kencang, karena saat berpuasa sehari metabolisme Anda akan ikut beristirahat. Kemudian sel tubuh akan bekerja dalam cara yang paling optimal dan akhirnya organ-organ seperti kulit akan menjadi lebih kuat dan sehat.

Baca Juga:  Manfaat Buah Naga bagi Tubuh

Menetralkan racun

Puasa dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh. Campuran racun dalam lemak, darah, atau setiap bagian lain yang berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari. Biasanya untuk membuang racun ini dengan olahraga dan minum banyak air biasa. Rupanya, puasa juga membantu membuang racun dengan lebih baik.

Menurunkan kadar lemak tubuh

Meskipun lemak tubuh Anda diperlukan, tetapi kelebihan lemak tumpukkan malah bisa jadi tidak sehat. Ada tiga metode untuk mengusir lemak, yaitu dengan olahraga teratur, diet sehat dan puasa Senin Kamis. Jika ketiga metode ini dikombinasikan dengan keinginan untuk memiliki tubuh yang sempurna dan bebas penyakit ini tidak jadi mimpi lagi.

Baca Juga:  Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

Manfaat dari puasa Ramadhan juga tidak jauh berbeda, dengan manfaat berpuasa Senin dan Kamis untuk kesehatan tubuh. Tapi karena puasa selama bulan Ramadhan penuh, memerlukan perhatiann khusus sehingga Anda harus selalu sehat saat berpuasa.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)