Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air dan Logam Berat

Baca disini uraian selengkapnya tentang Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air dan Logam Berat untuk sobat sekalian.

Jika Anda sering melempar kulit pisang setelah selesai makan buah, sekarang adalah ide yang baik untuk mengambil manfaat dari kulit pisang untuk membuatnya lebih berguna. Selama ini kita tahu dari pisang kulit dapat hanya membuat orang lain tersandung apabila tidak sengaja menginjaknya. Tapi apakah Anda tahu kegunaan dan tersembunyi manfaat kulit pisang?manfaat-kulit-pisang-untuk-menjernihkan-air

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air dan Logam Berat. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air terbaru untuk anda:

Kemudian apa Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air dan Logam Berat? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Baru-baru ini sebuah makalah yang berjudul “Banana Peel Applied to the Solid Phase Extraction of Copper and Lead from River Water: Preconcentration of Metal Ions with a Fruit Waste”, mengungkapkan jika ternyata bahwa kulit pisang dapat digunakan untuk melakukan pembersihan air. Tidak hanya itu, sisi baik menggunakan kulit pisang untuk memurnikan air, sehingga Anda tidak perlu bahan kimia.

Baca Juga:  Cara Mencuci Muka yang Benar untuk Menghilangkan Jerawat dan Kulit Berminyak

Gustavo Castro, seorang peneliti dari University of Sao Paulo, mengungkapkan, “dalam kulit pisang, ada suatu senyawa terdiri dari atom nitrogen, belerang dan senyawa organik seperti asam karboksilat. Senyawa dapat berfungsi untuk menyerap logam bermuatan positif yang terkandung dalam air logam berat yang tercemar. ”

“Biaya untuk menyingkirkan logam berat dalam air yang dikenal untuk menjadi sangat mahal, sementara proses penjernihan air dengan menggunakan kulit pisang dapat menghemat biaya. Dalam penggunaannya pisang sendiri, kulit dapat digunakan untuk 11 x untuk membersihkan air, “katanya.

Air adalah sumber kehidupan, air tercemar, pasti itu akan mengganggu kesejahteraan Anda. Sekarang, jika Anda telah selesai makan pisang, jangan terburu-buru untuk membuang kulit mereka, ya. Karena dengan kulit pisang, Anda dapat menggunakan ini untuk memurnikan air yang kemudian akan Anda gunakan dalam kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  5 Cara Agar Smartphone Tahan Lama

Itulah Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air dan Logam Berat. Sekarang sobat sudah tahu Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Manfaat Kulit Pisang untuk Menjernihkan Air, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)