Manfaat Buah Naga bagi Tubuh

Manfaat Buah naga mengandung sejumlah zat yang baik untuk kesehatan. Zat-zat yang terkandung dalam buah naga seperti kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, besi, vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B12, serat dan kadar air.

manfaat buah naga
manfaat buah naga

Buah naga berhasil menjadi idola bagi pecinta buah. membuat banyak petani kita beralih menanam tanaman buah naga. Rasanya manis membuat digemari oleh masyarakat. Selain manis, buah naga juga mengandung banyak nutrisi baik untuk kesehatan.

Buah naga sendiri adalah buah yang memiliki beberapa jenis. Dua jenis buah naga adalah buah buah naga merah dan putih. Isi dari kedua jenis buah naga hampir sama: keduanya mengandung protein, serat, besi, vitamin dan lain-lain. Dengan kandungan seperti itu, tidak heran jika buah naga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh.

Buah naga mempunyai Nama latin Hylocereus polyrhizus dan termasuk sebangsa ke dalam kaktus. Buah tumbuh subur di daerah yang sejuk serta seperti di daerah pegunungan.

Jika Anda keturunan Cina atau dari bangsa Cina pasti telah akrab dengan buah naga. Buah naga sering digunakan sebagai buah yang disajikan dalam berbagai kegiatan adat di Cina. Ini sebenarnya bukan buah yang berasal dari Cina meskipun buah identik dengan adat-istiadat Cina. Buah naga berasal dari wilayah Amerika Latin yang kemudian menyebar ke Australia, Srilanka, Cina, negara-negara Asia Timur dan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Berikut adalah manfaat buah naga untuk Kesehatan

1. mencegah kanker

Antioksidan yang dikandung buah ini dapat mencegah kanker. ambil 500 gram buah naga, kemudian diblender sampai halus dan minum setiap hari.

2. menjaga kesehatan jantung

Selain berolahraga makan buah naga juga membantu menjaga kesehatan jantung kita. Kandungan Vitamin C, B1, B2 dan B3 yang terkandung dalam buah naga mampu menjaga kesehatan jantung kita.

3. Mencegah Diabetes melitus

Memakan makanan yang tidak sehat dan berlebihan dapat terkena diabetes melitus. Oleh karena itu, untuk menjaga diri dari penyakit dapat mengatur gaya hidup sehat dan pola makan mencoba makan buah naga. Karena mengandung zat-zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

Baca Juga:  Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

4. meningkatkan kekebalan Anda

Buah naga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin c dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita. Buah naga ini juga sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan.

5. merawat kesehatan kulit

ambil satu buah naga dan kupas, lalu haluskan. Kemudian buah naga yang telah dimasukkan ke dalam gelas dicampur dan ambil airnya dengan sendok usapkan ke wajah. Melakukannya secara teratur setiap hari.

6. menetralkan racun

Dengan makan buah-buahan secara teratur akan mampu menetralisir racun dalam tubuh seperti merkuri, arsenik, dan lain-lain, yang dapat membahayakan kesehatan.

7. merawat kesehatan mata

Karotin yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

8. menghambat penuaan dini

Selain apel, rupanya buah naga ini juga mampu mempertahankan proses penuaan dini. Karena dalam buah-buahan mengandung antioksidan yang bertindak untuk menghambat penuaan dini.

9. memperkuat tulang dan gigi

Kandungan fosfor dan kalsium dalam buah naga dapat memperkuat tulang dan gigi. Konsumsilah buah naga secara teratur setiap hari.

10. menurunkan kadar kolesterol

Manfaat Buah naga juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Vitamin B3 adalah naga buah diyakini zat yang mampu menurunkan kadar kolesterol. konsumsilah Buah naga secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

11. Penambah nafsu makan

Jika Anda akurang nafsu makan maka cobalah makan buah naga. Kandungan vitamin B1 dan B2 vitamin buah naga dapat meningkatkan nafsu makan.

12. obat untuk asma

Dengan makan buah naga secara rutin dan teratur dapat mengobati masalah asma. buah naga mengandung zat yang mampu menurunkan asma.

13. sangat baik untuk Diet

Buah naga yang mengandung vitamin lengkap begitu sangat baik dimakan saat program diet yang sedang berjalan. Vitamin di buah naga mampu membuat tubuh Anda tetap stabil ketika Anda menekan makanan untuk mendapatkan bentuk tubuh proporsional. Ingat bahwa diet yang baik adalah diet yang masih memberi perhatian untuk memasok vitamin dan mineral dalam tubuh.

Baca Juga:  Manfaat Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita & Pria

14. Melancarkan Buang Air Besar

Manfaat buah naga yang lebih lanjut untuk memperlancar buang air besar. Sekarang Anda tidak perlu khawatir buah apa yang mampu sebagai pencahar cepat. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah naga. Untuk mendapatkan efek lebih cepat, Anda harus mengkonsumsi dalam bentuk jus. Serat membuat Anda lebih mudah buang air besar.

15. menangkal radikal bebas

Manfaat Buah naga adalah buah yang kaya anti oksidan. Tinggi anti oksidan akan membuat tubuh Anda terlindungi dari serangan radikal bebas. Selain berfungsi sebagai penangkal, anti oksidan radikal bebas dalam buah naga juga berfungsi sebagai pencegahan serangan kanker.

16. untuk mencegah jerawat

mencegah jerawat dengan buah naga adalah tidak dengan dikonsumsi. Anda harus menggunakannya dalam bentuk masker untuk wajah. Cara pembuatannya juga cukup mudah. Anda butuh buah naga halus dengan sedikit air dengan cara yang di blender. Setelah itu, menerapkan buah tadi ke wajah dan tunggu beberapa saat. Setelah itu mulai mengering, Anda dapat membersihkannya dengan mencuci wajah Anda. Melakukan ini rutin setiap 2 hari dan mendapatkan wajah bercahaya.

Buah naga Selain terasa menyenangkan dan menyegarkan, memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Jadi tidak ada salahnya jika kita makan buah naga disamping menikmati buah lezat juga akan mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)