Makan Konate, Sang Bintang Idola Bobotoh Persib

Nama Makan Konate mendapatkan kecintaan suporter Persib Bandung. Penampilannya yang luar biasa saat membela “Maung Bandung” juara membuat Konate menjadi salah satu bintang Indonesia Super League (ISL).

makan konate pemain persib bandung
makan konate pemain persib bandung

Makan Konate, Bintang Idola Bobotoh Persib

Konate memulai kariernya dengan klub Mali, Stade Malien, dan menjadi bagian dari tim ketika negara Afrika tersebut menjadi juara musim 2009-10. Dia kemudian mencoba peruntungan dengan klub Libya, Alakhdhar sebelum pindah ke Indonesia.

Pria yang saat ini 23 tahun, pertama kali memperkuat PSPS Pekanbaru di 2012-13 dengan rekor 16 kali penampilan dan enam gol dengan Asykar Batuah.

Barito Putera menjadi tempat berlabuh pada musim semi 2013. Konate tampil menawan membawa tim promosi tersebut menjadi bagian dari ISL, mencetak enam gol di 14 pertandingan.

Hanya namanya belum terlalu bersinar mengingat fakta bahwa ada Djibril Coulibaly yang merupakan “mesin gol” untuk Barito. Terserang, Persib menarik kedua pemain luar itu ke Bandung.

Djibril bermain jauh dari harapan bersama Persib, terlalu sering cedera sehingga lebih sering duduk di kursi cadangan. Kemudian, Konate terlihat luar biasa bahkan mungkin di atas ekspektasi.

Baca Juga:  Persib Kontrak Penyerang Asal Brasil Aron da Silva

Seperti yang ditunjukkan oleh statistik yang dikeluarkan situs Persib, Konate tampil di 28 pertandingan ISL musim 2014. 27 pertandingan diantaranya bermain 90 menit penuh. Satu-satunya pertandingan ia ditarik keluar yakni saat menghadapi Barito Putera di Stadion Jalak Harupat, 10 Juni 2014.

Konate total bermain 2,542 menit dari 28 laga ISL kemarin, ia hanya menjadi satu tingkat dari Supardi sebagai pemain paling terlama tampil untuk satu musim ini.

13 gol musim lalu ia kemas serta top skor bagi Persib. Angka tersebut berhasil melewati raihan gol Ferdinand Sinaga (11 gol) juga Coulibaly (8 gol). Anehnya, lima dari 13 gol dibuat pada masa-masa krusial babak delapan besar ISL.

Konate menunjukkan penampilan baik di kompetisi pra-musim, Inter Island Cup 2014, ketika mencatat dua gol dalam enam pertandingan.

Sosok asal Bamako juga menjadi pemain kedua terbanyak yang memberi assist dengan lima kali, hanya berada di belakang Firman Utina (7). Jumlah assist Konate sama dengan Supardi dan Tantan.

Baca Juga:  Pemain Termahal ISL Musim Ini

Penampilan terbaru Konate menjadikannya pemain utama Persib yang dikontrak selama dua tahun berikutnya. Tantangan untuk gelandang bernaluri tinggi adalah apakah bisa membawa Persib masih tampil bagus musim depan?

Selain itu, kualitasnya akan diuji di kancah sepakbola tertinggi Asia, Liga Champions. Hal ini membuat kapasitasnya diandalkan untuk berada dalam kondisi terbaik oleh para bobotoh.

Nama: Makan Konate

Asal: Mali

Lahir: 10 November 1991 (23 tahun)

Tinggi: 178 cm

Posisi: Gelandang, gelandang

Timnas: Mali U-17, U-19 Mali

Please follow and like us:

Satu tanggapan untuk “Makan Konate, Sang Bintang Idola Bobotoh Persib

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)