Lokasi Kotak Hitam Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan

Kapal Baruna Jaya I menemukan lokasi black box atau kotak hitam pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata pada tanggal 28 Desember 2014.

kotak hitam pesawat airasia
kotak hitam pesawat airasia

Lokasi Kotak Hitam Pesawat AirAsia Ditemukan

dengan penemuan ini, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Tim Baruna Jaya akan memberikan keterangan pers di Posko BPPT Jakarta, Minggu (2015/11/01) siang.

Sebelum itu, tiga kapal berhasil menangkap sinyal kotak hitam tidak jauh dari lokasi penemuan ekor pesawat Airasia.

Tiga kapal yang berhasil menangkap sinyal kotak hitam pesawat AirAsia yaitu kapal Baruna Jaya, Java Interior, dan Geo Survey.

Baca Juga:  Bripda Nina Oktoviana, Brimob Cantik Berjilbab dari Aceh

Sinyal tersebut terdeteksi sekitar 1 km dari timur lokasi penemuan ekor pesawat berdasarkan keterangan Direktur Operasional Basarnas Marsma SB Supriyadi.

Sehubungan dengan ekor AirAsia QZ8501 sendiri telah diangkat dan diangkut oleh kapal Crest Onyx menuju ke Pelabuhan Kumai, siang ini.

Tim SAR gabungan juga menemukan serpihan baru yang kemudian diangkut ke Pelabuhan Panglima Utar Kumai oleh kapal Trisula.

Sebelumnya, bos AirAsia Tony Fernandes mengatakan bahwa kotak hitam mungkin saja telah ditemukan.

“Kami dituntun untuk percaya bahwa black box mungkin telah ditemukan. Namun, hal ini masih belum terkonfirmasi. Tapi, info ini kuat. Tapi, staf saya memperkirakan itu badan pesawat,” kata Tony melalui akun Twitter-nya, @tonyfernandes , Minggu (11/1/2015).

Baca Juga:  Awak Kabin Pesawat AirAsia Bernyanyi ketika Turbulensi

(kompas)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)