Komentar Warga Australia Terkait Pernyataan Tony Abbott

Pernyataan oleh Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, yang seolah-olah untuk meminta pamrih atas bantuan yang diberikan ke Indonesia, telah menimbulkan banyak komentar di Australia.

Komentar Warga Australia atas Pernyataan Tony Abbott

 

tony abbott
tony abbott (reuters)

Melalui hastag #KoinforAustralia, gerakan di mana banyak warga Indonesia mengumpulkan uang receh pun untuk mengembalikan bantuan Australia, muncul komentar-komentar miring dari warga Australia tentang Abbott.

Berdasarkan Sindonews minggu, (2/22/2015), beberapa warga Australia, yang berkomentar tidak ragu-ragu menyebut Abbott sebagai idiot dan mengatakan bahkan terang-terangan membenci Abbott.

“#KoinuntukAustralia Please don’t hate Australia because our leader is an idiot. We gave that money because we cared, no strings attached,” tulis akun @Volvo_of_doom. Tulisan itu bermakna “tulis @Volvo_of_doom. Itu berarti “tolong jangan benci Australia hanya kerena pemimpin kami yang idiot. Kami memberikan uang itu karena kami peduli, tidak ada maksud lainnya didalamnya.’

Baca Juga:  Monumen "Berhala" Jayandaru Sidoarjo Dibongkar

Akun @AKFRU bahkan tidak ragu menyebut dirinya juga turut membenci Aboot. “Hi Indonesians, we hate Abbott too and will boot him out as soon as we get the opportunity. It’s him, not us! #KoinUntukAustralia,”tulisnya, yang berarti”Hi warga Indonesia, kami juga turut membanci Abbott, dan kami akan segera melengserkan dia begitu kami mendapatkan kesempatan. Itu adalah opininya, bukan kami.”

Sementara itu, seorang pengguna Twitter lain mengklaim malu atas pernyataan yang “As an Australian, I am completely embarrassed #CoinForAustralia,” tulis pemilik akun @jessygallagher.

Baca Juga:  Kabareskrim: Abraham Samad Pasti Tersangka

gerakan #KoinuntukAustralia terus bergema di seluruh negeri, bahkan dunia. Gerakan ini adalah bukti bahwa jika seseorang mencoba-coba bermain opini tentang kedaulatan tercinta sebuah negara, maka ia akan menerima akibatnya. (sindonews)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)