Kesulitan Penilaian Kurikulum 2013 Bikin Kepala Pusing

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun mengatakan Kurikulum pada tahun 2013 layak diubah dengan alasan bahwa memiliki beberapa masalah krusial. Isu-isu ini, antara lain, kesulitan penilaian siswa yang dinilai membingungkan dan banyaknya jumlah mata pelajaran.

penilaian kurikulum 2013
penilaian kurikulum 2013

Penilaian Kurikulum 2013

“Penilaian dalam Kurikulum 2013 bikin guru pusing. Beban sekolah juga pada terlalu banyaknya mata pelajaran sehingga tidak fokus kita mengajar,” kata Lasro saat ditemui di Balai Kota dikutip dari CNN Indonesia, Senin (12/8).

Dia mengatakan banyaknya jumlah mata pelajaran membuat siswa tidak fokus dan pengetahuannya tidak mendalam. “Tahunya, sih, banyak. Tetapi sedikit-sedikit jadi gak tuntas malahan,” katanya melanjutkan.

Baca Juga:  Batu Akik Berlafazh "Allah" Bikin Heboh Warga Bangka

Pada Jumat (12/5) pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan memilih untuk menunda pelaksanaan Kurikulum 2013 di beberapa sekolah non percontohan.

Pilihan itu mengundang tanggapan dari berbagai kalangan. Serikat guru menyatakan keinginan mereka untuk pembatalan total Kurikulum 2013.

Dukungan untuk menghentikan program Kurikulum 2013 berasal dari pengguna jejaring sosial Twitter. Dengan pagar #cabutK2013, warga meminta pemerintah untuk mengentikan Kurikulum 2013. Seperti yang ditunjukkan oleh beberapa komentar di Twitter, alasan untuk menerapkan kurikulum tidak jelas sama sekali untuk masyarakat umum.

Baca Juga:  Harga Motor Trail GTX 150 Rp. 15 Juta

Lasro kemudian merekomendasikan agar pihak kementerian memperbaiki total pelaksanaan Kurikulum 2013. “Demi nusa dan bangsa dan demi visi misi kita revolusi mental,” kata Larso.

Revolusi mental, kata Larso tidak hanya mengubah budi pekerti serta dalam rangka mempersiapkan setiap anak bangsa untuk memiliki kepribadian Indonesia yang utuh.

Please follow and like us:

Satu tanggapan untuk “Kesulitan Penilaian Kurikulum 2013 Bikin Kepala Pusing

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)