Jokowi Diserang Pendukungnya Sendiri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat manuver mengejutkan publik ketika bertemu dengan ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto, pentolan Koalisi Merah Putih (KMP), sekaligus saingan selama pemilihan Presiden 2014 lalu.

presiden jokowi
presiden jokowii

Jokowi Diserang Pendukungnya

Psikolog politik dari Universitas Indonesia (UI), Dewi Haroen memandang bahwa adanya pertemuan itu karena Presiden Jokowi mendapat serangan bertubi-tubi dari dalam “rumah” alias kader dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Seharusnya orang dalam mendukung, ini malah menurunkan (mengkritik) dia sehingga artinya dia dikerjain, dalam rumah sendiri dikerjain, nama dia jadi jelek sekali,” kata Dewi dihubungi Okezone, Senin (2/2/2014).

Baca Juga:  Heboh Foto Mesum di Taman, Pemkot Malang Minta Maaf

Dia melanjutkan, pertemuan tidak mengurangi kebingungan yang telah disebabkan oleh Jokowi selama pemilihan Kapolri yang kemudian menyeret Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pusaran konflik.

Solusi harus segera diambil oleh Presiden Jokowi adalah membuat keputusan yang tegas terhadap status Brigjen Pol Budi Gunawan. “Jokowi harus secepatnya memutuskan, BG jadi Kapolri atau tidak? Lebih lama (digantung) akan lebih jelek (bagi masyarakat),” katanya. (okezone)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)