Jokowi didesak Copot Abraham Samad dari KPK

Aliansi Mahasiswa Makassar mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Abraham Samad dari jabatannya sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Desakan ini untuk mengikuti sikap selektif dugaan dilakukan KPK terhadap upaya pemberantasan korupsi.

ketua kpk Abraham Samad
ketua kpk Abraham Samadabraham

Jokowi didesak Copot Abraham Samad

“Padahal, KPK tidak boleh tebang pilih dalam memberantas korupsi,” kata Koordinator Aliansi Mahasiswa Makassar, Pahmuddin Colik, dalam siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Minggu (2015/01/02).

Pahmuddin menjelaskan, tindakan KPK dengan menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi merupakan salah satu tindakan yang penuh dengan penyimpangan.

Baca Juga:  Harta Budi Gunawan Melonjak 5 Kali Lipat Sejak 2008

“Upaya kriminalisasi terhadap Komjen BG (Budi Gunawan) harus segera diakhiri. Dan Presiden Jokowi harus segera melantik Komjen BG sebagai Kapolri,” katanya.

Pahmuddin menegaskan, jika memang KPK tidak tebang pilih, semua kasus dugaan korupsi terhenti pada saat ini dapat diselesaikan dengan cepat. Misalnya, dugaan korupsi yang dilakukan oleh kakak Abraham Samad, Imran Samad.

“Imran Samad diduga menyelewengkan anggaran perawatan armada Dinas Pemadam Kebakaran Makassar. Oleh karena itu, kami minta KPK harus segera mengusut secara tuntas Imran Samad yang juga kakak kandung dari Ketua KPK Abraham Samad,” katanya.

Aliansi Mahasiswa Makasar diketahui sempat mengadakan unjuk rasa di depan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulawesi), Jumat 30 Januari 2015. Dalam demonstrasi itu, mereka menyampaikan aspirasi mereka meminta Samad mengundurkan diri dari KPK.(okezone)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)