Isi Dokumen Rahasia Israel Mossad yang Bocor

dokumen Rahasia Mossad, badan intelijen Israel, bocor dan diberitakan The Guardian dan Al-Jazeera.

Dokumen Rahasia Israel Mossad yang Bocor

dokumen rahasia mossad
dokumen rahasia mossad

Dari dokumen yang mengungkapkan fakta-fakta, program nuklir Iran ternyata untuk tidak selama ini seperti diberitakan media barat. tidak seperti dipaparkan (PM) Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di UN forum 2012 lalu.

“Saat ini, Iran tidak berada pada tahap yang membahayakan atau melakukan aktivitas yang mengacu pada proses produksi senjata,” terang Surat Kabar Inggris dan Qatar mengutip Mossad, laporan dikutip hari Senin lalu (23/2).

Badan Intelijen Israel kemudian melaporkan hasil temuannya kepada pemerintah Netanyahu. Namun, seminggu kemudian, pemimpin 65 tahun bahwa justru menggambarkan hasil yang berbeda.

Di Markas PBB di New York City, Amerika Serikat (AS), Netanyahu malah menyarankan bahwa negara para Mullah berusaha untuk membuat bom. Sementara menggambar diagram kartun bom , politikus yang akrab disapa Bibi itu menyebut Iran dapat menghasilkan bom nuklir dalam setahun. Pada waktu itu, pernyataan Netanyahu langsung menghasilkan kritik Barat terhadap Iran

Baca Juga:  KPK Mencegah Komjen Pol Budi Gunawan Ke Luar Negeri

Padahal, Mossad tidak pernah menyebutkan Iran sebagai ancaman serius bagi Israel. Terutama, terkait program nuklir kontroversial negeri Persia. Karena, menurut kesaksian, Teheran tidak berniat untuk menghasilkan bom atom melalui program nuklirnya. Seluruh rangkaian program nuklir mereka dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan sipil, tidak militer.

Kemarin salah satu pejabat Israel mengatakan bahwa laporan Mossad dan pemaparan Netanyahu di hadapan negara-negara anggota PBB sudah sinkron.

“Tidak ada yang perlu dipertanyakan lagi,” kata pejabat yang dirahasiakan. Dokumen rahasia tahun 2012 itu bocor sebelum pidato Netanyahu sebelum Kongres AS tentang program nuklir Iran akhir bulan ini. (jpnn)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)