Fuad Amin Ditangkap KPK, Masyarakat Bangkalan Bersyukur

Penangkapan Ketua DPRD Bangkalan, Fuad Amin Imron membuat heboh warga Jawa Timur, khususnya di Bangkalan. pejabat dua periode ini dikenal sebagai orang kuat di Bangkalan. Jelas, setelah pelepasan kursi bupati, Fuad Amin digantikan anaknya Makmun Ibnu Fuad. Selain itu, Fuad Amin menjabat sebagai Ketua Parlemen Bangkalan.

fuad amin ditangkap kpk
fuad amin ditangkap kpk (okezone)

Fuad Amin ditangkap kpk

Seperti yang ditunjukkan oleh Imam Buchori Cholil, Pengasuh Ponpes. Penangkapan ini akan membuat masyarakat Bangkalan bersyukur. Dalam kasus apapun, pria yang dikenal akrab disapa rakh Imam ini meminta masyarakat Bangkalan tidak larut dalam uforia.

Dikutip dari Okezone “Penangkapan ini tentunya membuat kita sangat bersyukur kepada Allah. Kepercayan masyarakat Bangkalan terhadap hukum tumbuh lagi. Bahwa hukum masih bisa ditegakkan,” kata Rakh Imam, Selasa (2014/12/02).

Dia juga mengatakan bahwa, selama ini masyarakat Bangkalan nyaris putus asa dengan kasus yang terjadi di Bangkalan. Ia mengatakan, setiap kasus yang mencakup keluarga Fuad Amin muncul hilang ditelan bumi. Artinya, dengan penangkapan ini akan menghidupkan kembali kepercayaan masyarakat Bangkalan.

Baca Juga:  SBY: Golkar Mengingkari Kesepakatan, Menolak Perppu Pilkada

Dia juga percaya bahwa penangkapan FA, terobosan awal untuk membersihkan Bangkalan yang dikenal rapi dalam modus korupsi.

“Kami memang pernah beberapa kali melaporkan kasus-kasus korupsi yang melibatkan Fuad Amin dan antek-anteknya. Mungkin KPK sedang mencari waktu yang tepat. Dan Alhamdulilah sekarang terbukti,” katanya.

Selain FA, rakh Imam percaya KPK juga menangkap antek-antek mantan Bupati Bangkalan itu. Menurutnya, dalam menjalankan modus kejahatan tindak pidana korupsi, Fuad Amin tentunya bukan satu-satunya.

“KPK serius. Semua antek-anteknya juga harus ditangkap. Karena Fuad Amin tidak sendirian. Tentunya, KPK lebih paham. Dan Kami siap mendukung KPK,” tutup dia.

Untuk diketahui rakh Imam sendiri lawan politik Fuad Amin. Dia merasa dijegal ketika mencalonkan sebagai Bupati Bangkalan berhadap-hadapan dengan Makmun Ibnu Fuad, beberapa waktu lalu. Sampai pada akhirnya, rakh Imam gagal sebagai calon Bupati.

Baca Juga:  Beli Jam Tangan Rp 76 Ribu, Laku Dijual Rp 449 juta

Seperti diberitakan, Bupati sebelumnya yang juga Ketua DPRD Bangkalan, Fuad Amin ditangkap KPK dalam Operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (2014/12/02) pagi.

Dalam OTT KPK juga menyita bukti berupa uang ratusan juta dan surat berharga dalam sebuah koper besar dan tas besar. Penangkapan dan penggeledahan sekitar 30 menit.

Please follow and like us:

Satu tanggapan untuk “Fuad Amin Ditangkap KPK, Masyarakat Bangkalan Bersyukur

Komentar ditutup.

Menyukai situs ini? Silakan share :)