Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa 2016

Berikut ini uraian selengkapnya mengenai Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa 2016 untuk sobat sekalian. ada banyak film yang beberapa di antaranya dianggap yang terbaik dan dapat menunjukkan kualitas dikancah film internasional lho. Banyaknya film indonesia yang diproduksi dengan berbagai genre seperti action, komedi, horor, romantis dan drama dll telah dihasilkan, namun judul film indonesia dengan kualitas dunia benar-benar langka untuk dijumpai.

Sampai sekarang, Kebanyakan film bioskop Indonesia kurang populer dan gagal untuk menarik penonton dan pecinta film baik dari dalam dan luar negeri. sebagian besar selera penonton dan pengamat dalam film Indonesia tetap pada film hollywood dan film produksi negara lain seperti korea, yang mereka nilai lebih berkualitas bagus dan baik dalam syarat-syarat karakter atau alur cerita/plot.

Tapi apakah sobat tahu bahwa ada beberapa besar film Indonesia yang menjadi favorit banyak masyarakat dan popularitasnya sudah sampai internasional. film ini dibintangi aktor/artis top indonesia bahkan beberapa di antaranya dibintangi aktor hollywood seperti java heat misalnya. Semua film Indonesia terbaik dibawah ini mampu disebut box office bahkan beberapa judul yang mampu menembus box office amerika dan berbagai negara-negara lain sebagai film terlaris dan menyedot banyak penonton, Tentu saja ini adalah suatu kebanggaan bagi insan film tanah air, sebagai bukti kalo film Indonesia sekarang sudah cukup maju , berkualitas baik dan banyak dicari orang.

Baiklah, dalam artikel kali ini akan bahas film indonesia terbaik dengan sinopsisnya singkatnya. Daftar film Indonesia terbaik daftar di bawah ini adalah kumpulan dari film top terbaik Indonesia dari tahun ke tahun dengan kualitas dan rating yang sudah dikenal banyak orang sebagai film paling sukses di indonesia dan paling laris di pasaran. Jadi simak ulasan di bawah ini dan semoga menjadi referensi menonton film sobat…

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Film Indonesia Terbaik. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa 2016. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Daftar Film Indonesia Terbaik sepanjang masa:

Kemudian apa Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa 2016? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi Pastikan sobat menyimak artikel ini dengan seksama.

The Raid 2 : Berandal – Film Indonesia Terbaik

the raid 2

The Raid 2 : Berandal adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia, dibintangi oleh Iko Uwais, seorang aktor seni bela diri. The Raid yang laris manis dan populer di seluruh dunia pada sekuel pertama berjudul The raid: Redemption. Sekarang sekuel keduanya, menjadi film box office di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat. film ini dirilis di seluruh bioskop serentak pada 28 Maret 2014. tidak diragukan lagi bahwa ini adalah film terbaik sepanjang masa di indonesia yang pernah dibuat oleh anak bangsa.

Baca Juga:  Game Android Terbaik 2015

The Raid : Redemption – Film Indonesia Terbaik

the raid

The Raid adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans asal wales dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali diterbitkan di Toronto International Film Festival, film ini mampu menarik perhatian banyak praktisi dari dunia film lho, mereka bahkan memuji the raid sebagai salah satu film aksi terbaik beberapa tahun yang lalu. film berikutnya diberikan banyak dalam berbagai film internasional Festival membuatnya layak dianggap film terbaik pada saat ini.

Laskar Pelangi

laskar pelangi

Direktur: Riri Riza. Pemain: Cut Mini, Ikranegara

Siapa yang ngga tahu film satu ini, film yang memberi inspirasi, motivasi dan keindahan alam yang menjadi daya tarik film ini membuatnya masuk dalam daftar film Indonesia terbaik. Adaptasi dari novel dengan nama yang sama oleh fenomenal karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi berkaitan dengan sekitar sebelas murid di sebuah sekolah di Belitong. Meskipun hidup dengan sederhana, mereka masih aktif belajar menuntut ilmu di sekolah berkat guru-guru mereka yang isnpiratif.

ini adalah film favorit Indonesia yang mengajarkan  kesederhanaan, Kisah ini mengingatkan pada masa kanak-kanak di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Sebagai akibatnya, film terasa begitu menyentuh. Saya tidak malu mengakui bahkan saya menangis ketika menonton film ini karena kerinduan untuk teman-teman masa kecil saya. Menyentuh, hangat dan indah.

Java Heat

film java heat

Java Heat adalah sebuah film seni bela diri dan firefight yang dirilis pada tahun 2013. film ini dibintangi aktor hollywood berkelas sehingga memiliki nilai kualitas tinggi, popularitasnya bahkan mencapai seluruh dunia. Aktor Indonesia berkolaborasi dengan hollywood yang jarang kita jumpai dapat Anda lihat dalam film berjudul Java Heat. film dengan sutradara conor allyn disebut sebagai salah satu film Indonesia terbaik yang pernah dibuat.

V/H/S/2

VHS 2 film

Film yang berjudul V/H/S/2 menyajikan adegan horor yang mencengkeram yang terasa nyata, lima segmen mengkreasikan cerita tentang Roh, zombie, monster, dan alien. Timo mengaku diajak oleh Jason Eisener, sutradara yang menggarap segmen Alien Abduction Slumber Party dalam V/H/S.. Ini bukti kepada dunia bahwa film horor Indonesia adalah kualitas bagus, tidak seperti film horor Indonesia lain yang dibuat dengan asal dan hanya sampah serta berhubungan dengan adegan mesum saja. Kali ini lewat film V/H/S/2 kita bisa bangga dengan produksi film horor di indonesia.

Merantau

film merantau

Merantau merupakan film aksi laga bela diri Indonesia yang dirilis pada 6 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Gareth Evans. Pemain utama dalam film merantau adalah Iko uwais yang juga membintangi film The Raid. keahlian dalam seni bela diri yang kuat menjadi daya tarik dalam film. menceritakan ketika dirinya harus merantau dari tanah kelahirannya dan menghadapi banyak petualangan di perantauannya, film ini sangat populer di tahun 2009-2010 sebagai salah satu film terbaik yang dibuat di indonesia. film juga banyak menerima penghargaan di berbagai festival film dunia.

Baca Juga:  Merek Laptop Terbaik dan Berkualitas di Dunia 2016

Naga bonar Jadi 2

film naga bonar jadi 2

Naga Bonar Jadi 2 adalah salah satu film Indonesia terbaik yang dirilis pada tahun 2007. film Naga Bonar 2 dengan genre komedi tetapi penuh makna yang terkandung di dalamnya. Film ini merupakan kelanjutan dari lanjutan film sebelumnya yang berjudul Naga Bonar pada tahun 1987. film berhasil dianugerahi pada FFI sebagai film Indonesia terbaik 2007. Popularitas film ini luar biasa yang membuatnya menjadi terlaris film indonesia pada waktu itu dengan penjualan tiket mencapai 2,4 juta pemirsa. Hebat kan…

9 Naga

film 9 naga

Film 9 naga (internasional: 9 Dragons) adalah sebuah film drama kriminal yang dirilis di indonesia pada tahun 2006. film ini disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan dibintangi oleh Lukman Sardi, Fauzi Baadila, Donny Alamsyah, Anthony Marcel dan Maya Sardi. 9 naga memiliki kontroversi karena beberrapa hal pada awal peluncuran. Namun, film ini tetap menjadi salah satu film Indonesia terbaik dan paling populer yang pernah dibuat.

Rumah Dara (Macabre)

film rumah dara

Rumah dara (internasional: Macabre, Singapura: Darah) adalah film horor jagal dari Indonesia yang dirilis pada 22 Januari 2010. film ini menceritakan kisah sekelompok remaja yang terjebak di rumah seorang pembunuh berdarah dingin yang bernama “dara”. kombinasi horor dan thriller Anda dapat menonton film ini mengerikan. salah satu film horor Indonesia asli yang berbeda dari kebanyakan film-film horor Indonesia lainnya. film sampai saat ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah perfilman Indonesia.

Killers

film killers indonesia

Killers adalah film indonesia bertema psikologis kolaborasi indonesia-jepang. film ini disutradarai oleh mo brothers. kolaborasi Jepang-indonesia terlihat dari lokasi syuting film ditemukan di kedua negara indonesia dan Jepang. bahkan aktor/artis korea banyak yang memuji film Killers. kru dari the raid juga memainkan peran dalam film killers. film ini mendapatkan keberhasilan pada peluncuran 2014.

Itulah daftar dari beberapa film indonesia terbaik yang pernah dibuat oleh anak bangsa. Sebagai orang Indonesia kita harus mendukung produksi film dalam negeri supaya lebih kreatif dan dapat meningkatkan kualitas menjadi lebih baik sehingga dapat bersaing dengan film-film produksi negara lain.

Itulah Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa 2016. Sekarang sobat sudah tahu Film Indonesia Terbaik yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa 2016, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)