FIFA Akan Jatuhkan Sanksi Indonesia dalam Waktu dekat

Federasi Sepak bola dunia, FIFA mengancam untuk menjatuhkan sanksi untuk persepakbolaan Indonesia. Ancaman FIFA adalah akibat kekacauan antara Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) dengan Asosiasi sepak bola Indonesia (PSSI). Kisruh di antaranya akhirnya berujung pada pembekuan PSSI terhitung sejak 17 April.

FIFA Bakal Jatuhkan Sanksi untuk Indonesia, dalam 24 hari

fifa sanksi indonesia
fifa sanksi indonesia

Ancaman itu diungkapkan melalui Surat FIFA bertindak Sekretaris Jenderal PSSI, Karim Azwan, tanggal 4 Mei 2015. Dalam sebuah surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, FIFA telah mengetahui seluruh tindakan Kemenpora.

“Korespondensi Anda memberitahu kami kalau Menpora memutuskan untuk: Membentuk komite transisi yang akan mengambil alih tugas PSSI, kegiatan timnas Indonesia akan diserahkan ke KONI dan KOI, serta seluruh kompetisi PSSI akan diserahkan ke KONI dan KOI,” tulis FIFA.

Baca Juga:  Arema Beri Izin Yandi Sofyan Munawar Hijrah ke Persib

FIFA menganggap tindakan Kemenpora  melanggar pasal undang-undang FIFA 13 dan 17. Dalam pasal tersebut, FIFA telah tegas meminta bahwa anggota-anggotanya, dalam hal ini kasus PSSI menjalankan kegiatan independen tanpa campur tangan pihak ketiga

Karena itu, FIFA mengancam untuk menjatuhkan sanksi ke Indonesia jika Kemenpora tetap pembekuan PSSI sampai 29 Mei. Apakah kebetulan atau tidak, Mei 29, di kemudian hari bertepatan dengan Kongres 65 FIFA, yang akan berlangsung di Zurich, Swiss

“Kami (FIFA) tidak punya pilihan lain kecuali membawa masalah ini ke komisi FIFA terkait agar dikenakan sanksi sesegera mungkin jika tindakan Menpora mengambialih tugas dan fungsi PSSI tidak dihentikan hingga 29 Mei 2015, ,” menulis FIFA. (metrotvnews)

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)