Ekor Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan

Tim SAR gabungan telah menemukan ekor pesawat Airasia Qz8501 dasar laut sektor prioritas tambahan II, Selat Karimata, Rabu 7 Januari 2015. Pesawat ditemukan di 10:30 pagi.

ekor pesawat AirAsia QZ8501 di dalam perairan Laut Jawa
ekor pesawat AirAsia QZ8501 di dalam perairan Laut Jawa

Ekor Pesawat AirAsia Ditemukan

Kepala Basarnas, Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo dalam keterangan pers di kantor Basarnas Jakarta, telah mendapat laporan yang sudah terkonfirmasi dari tim di lapangan.

“Saya mendapatkan laporan yang terkonfirmasi, dan hasilnya ada benda di bawah air dengan tulisan A, X. Ada tulisan Air-nya. Maka saya dapat pastikan ini adalah ekor pesawat, dengan gambar dan tulisan yang saya sampaikan,” kata Soelistyo sambil menunjukkan foto-foto dari penemuan-penemuan di layar presentasi.

Baca Juga:  Ekor Pesawat AirAsia QZ8501 Sudah Diangkat

Soelistyo menjamin, benda yang ditemukan itu adalah ekor pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak Minggu 28 Desember 2014 dan sesudahnya.

“Kesimpulan saya hari ini, kita sukses mendapatkan bagian pesawat yang menjadi sasaran pokok sejak kemarin dan hari ini. Itu bagian ekor sudah ditemukan dan dikonfirmasi,”Soelistyo mengatakan.

Tim SAR gabungan, kata Soelistyo, Selain itu berhasil menemukan satu jenazah penumpang. “Satu jenazah hari ini ditemukan, sehingga sudah menjadi 40 jenazah,” katanya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)