Resep Dorayaki Lembut Asli Jepang

Baca disini uraian selengkapnya tentang Resep Dorayaki Lembut Asli Jepang untuk sobat sekalian.

Dorayaki adalah kue yang khas dari negara Jepang memiliki tekstur sederhana lembut dan lezat. Bagi mereka yang seperti menonton kartun Doraemon pasti tahu dan pasti akan ingin juga mencicipi rasanya. Untuk menikmati kue ini tidak perlu untuk pergi ke Jepang, karena resepnya telah ada, sehingga dapat digunakan sebagai bahan referensi dalam membuat sendiri di rumah. Yah, sebenarnya kue ini menyerupai kue pancake dan martabak. Pastinya lembut saat masuk mulut.resep-dorayaki-lembut-jepang

Kue dorayaki memiliki bentuk seperti kue apem, yang juga merupakan salah satu kue khas Indonesia. Perbedaan antara apem dan dorayaki yaitu kue apem tidak memiliki isi di dalamnya, sedangkan dorayaki biasanya memiliki isi yang dapat disesuaikan sesuai selera. Untuk isi yang digunakan adalah biasanya kacang hijau, keju, coklat, selai kacang merah, stroberi, atau blueberry.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Resep Dorayaki. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Resep Dorayaki Lembut Asli Jepang. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Resep Dorayaki terbaru untuk anda:

Kemudian apa Resep Dorayaki Lembut Asli Jepang? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. Pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat, karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi simak artikel ini dengan seksama.

Baca Juga:  Resep Perkedel Kentang Lezat Sederhana

Bahan Untuk kulit:

  • 150 g tepung terigu
  • 1 sendok teh garam
  • Margarin secukupnya
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 175 ml susu segar
  • 2 butir telur
  • 40 gram mentega sudah meleleh
  • 1 sendok teh baking powder

Bahan-bahan isian:

  • 50 gram kacang merah kering, direndam dalam air selama 2-3 jam dan angkat, tiriskan
  • 40 gram gula pasir
  • 75 ml susu segar

Cara membuat kue dorayaki:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan Anda membuat kulit dorayaki. Caranya, menaruh tepung teerigu, baking powder, garam dan gula, kemudian aduk sampai semua bahan tercampur dengan baik. Setelah itu memasukkan mentega cair sedikit demi sedikit ke dalam adonan, dan bahan telah bercampur.
  2. Mempersiapkan sebuah wadah untuk memecahkan telur, Kocok telur ringan dan masukkan telur Kocok sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil mengaduk-aduk sampai tercampur.
  3. Setelah itu, masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil mengaduk-aduk. Aduk terus sampai adonan tercampur sempurna dan tidak ada benjolan.
  4. Mempersiapkan cetakan sebelumnya Anda olesi dengan sedikit margarin sehingga adonan tidak lengket dan hangus dalam cetakan. Panaskan cetakan dengan api kecil.
  5. Masukkan kecetakan adonan dengan ketebalan ¾ bagian cetakan. Masak sampai matang bagian bawah dan berwarna kecoklatan. Ketika memasak Anda tidak harus membolak-balik kue, ulangi sampai semua adonan habis dan matang.
  6. Untuk membuat isian, anda rebus kacang merah yang sudah direndam sampai matang. Setelah matang angkat kemudian Tiriskan. Setelah itu haluskan kacang merah kemudian memasaknya lagi dengan gula dan susu segar. Aduk terus sampai mengental.
  7. Mengambil 2 kulit dorayaki, kemudian diberikan isian kacang merah dan tutup dengan kulit lainnya. Melakukan sampai semua kulit habis, kemudian dorayaki siap untuk disantap.
Baca Juga:  Resep Sayur Nangka Muda dan Tetelan Santan Enak

Itulah Resep Dorayaki Lembut Asli Jepang. Sekarang sobat sudah tahu Resep Dorayaki yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Resep Dorayaki, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)