Cara Terbaik Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar

Berikut ini uraian selengkapnya mengenai Cara Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar untuk sobat sekalian., kalo begiu ini termasuk kegiatan yang mudah dilakukan. Kegiatan ini dapat dilakukan setiap hari, sebelum dan setelah aktivitas. jadi apa yang sobat lakukan? Mungkin cara sangat sederhana, dengan mencuci wajah dengan air, menggunakan sabun, kemudian bilas dan keringkan. Namun, apakah itu langkah yang tepat?

Mencuci Wajah dengan Benar
Mencuci Wajah dengan Benar

Ada beberapa hal yang harus sobat ketahui, Dr. Jeannette Graf, M.D, seorang ahli kecantikan kulit dari Mount Sinai Medical Center, New York, mengatakan bahwa mencuci muka bukan hanya membasuhnya saja.

Kotoran yang menempel di wajah sobat pasti perlu dibersihkan secara teratur, kalau tidak akan menumpuk dan menimbulkan permasalahan kulit lainnya. Lakukan dengan benar untuk menghindari masalah yang dapat muncul pada kulit.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Mencuci Wajah. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Tips Cara Mencuci wajah dengan Benar

Kemudian apa Cara Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi Pastikan sobat menyimak artikel ini dengan seksama.

1. Cara Mencuci wajah jangan Memakai Sabun batang

Kandungan pada sebagian besar sabun batangan, tidak mengandung cukup pelembab untuk kulit wajah sobat loh. Pemakaian sabun wajah yang tidak mengandung pelembab dapat membuat kulit sobat kering dan kasar. Jika sobat terpaksa ataupun sudah terbiasa menggunakan sabun batangan, pastikan ada kandungan pelembab di sabun yang akan digunakan.

2. Cara Mencuci wajah dengan Pilih pembersih yang benar

Sebelum sobat membeli sabun, memilih dengan teliti terlebih dahulu sabun yang akan dibeli. Pastikan bahwa sobat tidak alergi terhadap formula atau bahan tertentu. Dan jika ada, mempertimbangkan lebih teliti formula sabun. Pastikan sobat Memilih sabun yang tidak membuat Alergi kulit.

Baca Juga:  Tips Tampil Cantik dengan Memakai Jilbab

Silahkan beli sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit, mulai dari kulit kering, berminyak, atau normal. Cobalah untuk menggunakan sabun dengan pH seimbang. Dr Graf juga menyarankan menggunakan gel sabun. Penggunaan sabun batang akan membuat kulit menjadi kering dan kasar.

3. Bersihkan secara merata

Pastikan wajah sobat dibersihkan secara merata ya. Tidak hanya fokus pada daerah wajah saja, seperti pipi atau dahi dan leher. Seluruh permukaan wajah memerlukan perhatian yang sama loh.

Dalam menggunakan sabun, perhatikan bahwa Anda tidak hanya mengusapkan sabun pada wajah. Gosokkan sabun pada bagian wajah secara halus dan merata sampai berbusa sehingga semua kotoran di kulit dapat diangkat sepenuhnya.

4. Pastikan tangan Sobat bersih

Sebelum sobat mulai untuk membersihkan muka, pastikan mencuci tangan dulu. Dr Graf mengatakan bahwa masih ada banyak orang yang tidak melakukan hal ini. Jadi, pastikan tangan sobat bersih dan tak ada kotoran menempel, dan kemudian mencuci wajah dengan perlahan.

5. Handuk Pengering yang Bersih

Setelah mencuci wajah, wajah harus dikeringkan dengan handuk. Tetapi, pastikan bahwa handuk selalu bersih. Mencuci atau mengganti handuk kering untuk wajah secara rutin. Sia-sia hasilnya jika wajah sobat bersih setelah dicuci, tetapi kemudian dikeringkan dengan handuk kotor. Selain itu, jangan campur dengan handuk tubuh, sediakan handuk untuk wajah Anda.

6. Gunakan air hangat

Mencuci muka dengan air hangat akan membuat kulit terhidrasi. Dengan air hangat, hasil terbaik setelah mencuci muka sobat akan lebih terlihat.

7. mengurangi Scrub

Banyak orang yang menggunakan sabun cuci muka dengan kandungan scrub berharap hasilnya akan bersih. Namun, dr. Graf memperingatkan bahwa scrub justru akan merusak kulit. Sabun gel normal adalah yang paling aman. Jika memang ingin ada kandungan scrub, pastikan untuk scrub dengan tekstur lembut.

Baca Juga:  Manfaat Hebat Jahe untuk Wajah Jerawat dan Berminyak

8. Mencuci wajah dua kali sehari

Dr Graf menyarankan untuk mencuci wajah sobat setidaknya dua kali sehari, saat pagi ketika mandi dan ketika akan tidur. Pagi hari untuk menghilangkan kotoran saat Anda sedang tertidur dan malam membersihkan wajah dari kotoran setelah berbagai kegiatan.

Waktu dan Cara Mencuci muka dengan baik

1. Cuci wajah Anda setelah mandi, karena ini akan membantu membersihkan wajah sisa sisa sabun dan sampo yang sobat pakai waktu mandi tadi.

2. air panas membuka pori-pori di wajah. Jika Anda pori-pori wajah  membesar, maka wajah Anda akan menjadi lebih berminyak dan kotoran keluar.

3. setelah mencuci wajah Anda dengan sabun, pastikan bilas wajah sobat dengan air, keringkanlah wajah dengan menggunakan handuk halus. Jangan begitu keras menggosok wajah dengan handuk nanti bisa lecet ya.

Pastikan sobat mempraktekkan tips-tips diatas tadi ya, supaya mendapat hasil wajah cerah dan bersih. dengan cara yang benar akan efektif menghilangkan kotoran dari wajah sehingga meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri sobat.

Itulah Cara Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar. Sekarang sobat sudah tahu Cara Mencuci Wajah yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Cara Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)