Cara Mudah Mengurangi Ketiak Berkeringat Berlebihan dan Bau Secara Alami

Berikut ini uraian selengkapnya mengenai Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat Berlebihan dan Bau Secara Alami untuk sobat sekalian., untuk sobat yang Memiliki ketiak berkeringat dan basah pasti akan sangat mengganggu dalam menjalankan aktivitas, apalagi kalau sampai mengganggu orang-orang disekitar sobat, pasti bikin malu dan membuat tidak percaya diri. 

Mengurangi Ketiak Berkeringat dan Bau

Tidak hanya itu, keringat yang berlebihan dan ketiak basah juga sering menimbulkan bau yang tidak menyenangkan. Bukankah hal semacam ini sangat mengganggu dan membuat sobat merasa nggak percaya diri?

Sering sobat menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan deodoran atau parfum. Namun, ada beberapa hal yang tidak baik loh, yang bisa ditimbulkan oleh bahan kimia ini. Menyembunyikan bau dengan parfum bukanlah cara yang baik untuk mengatasi masalah ini.

Yang harus sobat ketahui, Berkeringat berlebih di ketiak yang disebabkan oleh berbagai hal, terutama makanan yang kita makan dan hormon. Hal ini juga tidak cukup hanya dengan memakai deodoran. Jadi apa yang harus sobat lakukan? Ada beberapa hal yang dapat sobat lakukan untuk mencegah ketiak basah berlebih dan aroma tidak sedap yang dikeluarkan dari ketiak.

Oleh karena itu, dibutuhkan metode terbaik yang dapat memastikan dan meminimalkan basahnya ketiak dengan keringat berlebihan disebabkan dengan cara yang lebih alami. Dilaporkan oleh Boldsky, ada beberapa bahan rumahan yang dapat sobat gunakan untuk membantu mengurangi kelebihan keringat di ketiak.

Buat sobat yang sedang mencari informasi tentang Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang sobat butuhkan. Artikel ini memberikan informasi tentang Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat Berlebihan dan Bau Secara Alami. Mari kita lihat dibawah ini selengkapnya.

Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat terbaru untuk anda:

Kemudian apa Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat Berlebihan dan Bau Secara Alami? Kami akan membaginya untuk sobat dirumah. pastikan sobat Lihat info berikut dengan cermat. Karena ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan. Jadi Pastikan sobat menyimak artikel ini dengan seksama.

Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat dengan Minum banyak air

Langkah pertama yang dapat sobat lakukan yaitu dengan banyak minum air, sobat jangan merasa bosan untuk minum air. Memenuhi kebutuhan air mineral setiap hari dapat bermanfaat bagi tubuh sobat loh. Selain berguna membersihkan racun dalam tubuh, air mineral juga dapat mencegah bau ketiak yang nggak sedap.

Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat dengan Memakai deodoran

Cara ini memang efektif tapi jangan terlalu sering, cobalah menggunakan bahan alami. Deodoran ini cukup efektif dalam membantu mengurangi bau badan. Hal ini karena deodoran bekerja menyumbat pori-pori yang dapat menghentikan ketiak sobat berkeringat. Namun, Sobat juga harus tahu bahwa ada bahan kimia dalam deodoran dapat menyebabkan efek samping seperti perubahan warna kulit dan iritasi. Jadi jika sobat mengalami efek samping dari pemakaian deodoran, segera berhenti memakai deodoran dan segera dengan bahan alami.

Baca Juga:  Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Konsumsi makanan sehat dan menurunkan berat badan

Punya kelebihan berat badan juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kelebihan keringat dan bau badan. Oleh karena itu, jika sobat memiliki kelebihan berat badan, mulailah berpikir tentang cara menghilangkan berat badan sobat, selain itu berat badan yang proporsional juga menunjang penampilan sobat juga loh. Cara yang paling mudah, Sobat dapat melakukannya dengan cara berolahraga, Diet, dan makan makanan sehat khususnya tinggi serat seperti sayuran dan buah-buahan.

Pembersih wajah

Sobat juga dapat menggunakan pembersih wajah yang mengandung benzoil peroksida pada ketiak dengan keringat berlebih. Selain mampu membunuh bakteri, bahan-bahan ini juga dapat mengurangi bau yang tidak menyenangkan. Namun, jika sobat memiliki kulit sensitif, lebih baik berkonsultasi dengan dokter kulit, sebelum menggunakan berbagai jenis obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Toner

Toner yang biasanya digunakan untuk membersihkan wajah dan penyegar wajah juga berfungsi dan dapat Anda gunakan untuk membersihkan ketiak yang basah. Cukup tuangkan beberapa tetes toner pada kapas di ketiak sobat. Sobat dapat merasakan kesegaran dan meminimalkan bau yang tidak sedap dari ketiak.

Cuka apel

Cara alami yang dapat sobat coba yaitu dengan Cuka apel yang mengandung anti bakteri yang menyebabkan bau ketiak tidak enak saat basah dan kondisi lembab. Umumnya, ketiak kita adalah tempat berkembang biak bakteri dan penyebab bau yang buruk.

Sobat dapat mengatasi dengan aroma sedap dan mengurangi jumlah keringat berlebih dengan menerapkan cuka 30 menit sebelum mandi. Dengan Kapas usap dan oleskan lembut pada area ketiak. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci seperti biasa.

Baking soda

Baking soda memiliki banyak manfaat lain selain untuk membuat kue. Sobat dapat mengatasi kelebihan keringat dengan menggunakan sebuah pasta baking soda dan air. Pasta ini kemudian dioleskan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan lakukan selama beberapa kali, keringat dapat dikontrol.

Ketika pertama akan membuat kulit begitu kering, Sobat tidak perlu khawatir, karena ini adalah reaksi yang wajar kalau menggunakan soda kue.

Tepung jagung

Siapa yang akan berpikir bahwa tepung jagung dapat diterapkan sebagai bedak pada ketiak yang menyerap keringat berlebih dan kelembaban, serta mencegah bau badan. Pastikan Anda tidak mengenakan pakaian berwarna gelap seperti ini akan terlihat sangat jelas.

Baca Juga:  Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam secara Alami dan Cepat

Lemon

Buah Lemon mempunyai banyak manfaat kesehatan salah satunya dapat mengurangi keringat berlebih, dan Selain itu dapat membuat ketiak putih dan bersih. Terapkan sebelum mandi dan biarkan sejenak, kemudian mandi seperti biasa.

Selain melakukan beberapa cara di atas, ada dua hal lain yang dapat membantu mencegah kelebihan keringat dan bau badan yang tidak sedap dapat sobat lakukan antara lain:

Hindari makanan pedas

Bagi sobat yang pecinta kuliner pedas, Dianjurkan  menghindari makanan pedas karena itu dapat memicu kelebihan keringat yang akan menimbulkan bau tak sedap.

Memakai bahan katun

Sobat juga dapat mengurangi keringat dengan Memilih kemeja atau baju bahan katun yang bisa menyerap keringat sehingga tidak membuat tubuh Anda terlihat basah kuyup karena keringat dan membuat orang sekitar menjauhi sobat, hehehe.

Teh hitam

Untuk mengurangi produksi keringat di ketiak, /sobat dapat menggunakan teh hitam sebagai obat alami. Caranya yaitu, Rebus teh hitam dan setelah matang, biarkan hingga dingin, kemudian menggunakan kain sebagai kompres dan tempatkan kain sudah dalam mencelupkan ke dalam teh hitam di bawah kedua ketiak selama beberapa menit. Ulangi langkah ini untuk 10-15 hari kemudian Sobat akan melihat perubahan pada produksi keringat semakin berkurang.

Tawas

Sobat juga dapat menggunakan tawas, karena berfungsi untuk menutup kelenjar keringat serta mencegah berkeringat berlebih.

Tidak sulit kan, cara mengurangi keringat berlebih, pastikan sobat melakukan tips diatas dengan benar supaya hasilnya maksimal, hal ini penting karena kalau tidak sobat akan tidak berhasil secara efektif mengurangi ketiak berkeringat berlebih.

Itulah Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat Berlebihan dan Bau Secara Alami. Sekarang sobat sudah tahu Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat yang dapat menjadi referensi, disini sobat bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dibaca. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk sobat sekalian…

Selain Cara Mengurangi Ketiak Berkeringat Berlebihan dan Bau Secara Alami, kami memiliki banyak lagi info terbaik untuk Anda. Di sini, Anda dapat menemukan artikel dari banyak kategori yang berbeda, seperti resep, tips kesehatan kecantikan, teknologi dan banyak lagi.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)