Cara Memasak yang Rendah Kolesterol

Tips Cara Memasak yang Rendah Kolesterol. Diet mengurangi konsumsi lemak? Langkah ini tidak berarti tidak bisa makan enak. Banyak bahan makanan sehat dapat diproses dengan cara yang sama. Cobalah beberapa cara memasak dengan rendah kolesterol di sini.

Sementara menjalani diet paling ditakuti adalah mengurangi kenikmatan makanan yang enak. Terutama ketika rencana untuk mengurangi konsumsi lemak. Itu dilakukan oleh mereka yang memiliki kolesterol yang cukup tinggi.kolesterol

Cara Memasak yang Rendah Kolesterol Mudah

Untuk mengontrol jumlah asupan lemak, harus mulai pengolahan atau memasak. Pengurangan konsumsi lemak jenuh yang memicu peningkatan kadar kolesterol darah (LDL) luar biasa. Sehat sebagai berikut ketika Anda memasak, Anda dapat mencoba tips berikut.

1. Cara Memasak yang Rendah Kolesterol: Gunakan Lebih Sedikit Lemak

Jika dalam resep menggunakan 50 g mentega atau minyak sayur, menggunakan hanya setengah ukuran. Untuk menambah rasa enak, setengah takaran dapat digantikan oleh saus apel yang lebih sehat. Selain itu, menggunakan bumbu lain. Seperti bawang putih, bawang merah, rempah-rempah kering, berbagai biaya dan bisa begitu enak dan lezat makanan tanpa tambahan asam lemak jenuh. Cobalah tumisan ayam dengan kemangi atau taburi brokoli dengan almond panggan yang lebih sehat.

Baca Juga:  Cara Video Call LINE di Laptop PC

2. Cara Memasak yang Rendah Kolesterol: daging tanpa lemak

Lemak daging sapi adalah lemak jenuh yang harus dibatasi. Oleh karena itu, jika menggunakan daging sapi, memilih bagian daging tenderloin atau daging has, lembut dan beraroma. Beberapa pengganti daging pilihan di sini ini juga tidak kalah lezat:

  • daging ikan atau kerang
  • ayam tanpa kulit dan lemak
  • daging kambing bebas lemak
  • Daging kelinci
  • Membatasi konsumsi daging tidak lebih dari 180 gram per hari.

3.Memasak Rendah Lemak

Beberapa cara untuk memasak lebih sehat untuk dilakukan, antara lain:

  • panggang, bakar, dikukus, tumis dengan sedikit minyak
  • Gunakan wajan yang lengket anti bahan berlapisan
    sedikit penggunaan minyak nabati sebagai pengganti mentega atau hidangan dengan kaldu atau jus dan sayuran yang dimasak
  • membuang kelebihan lemak yang tampak pada sepotong daging sapi atau ayam
  • Tiriskan daging atau ayam setelah dimasak sehingga lemak meleleh sepenuhnya lalu tiriskan
  • buang kulit dan lemak pada daging ayam sebelum diproses
  • kentalkan saus dengan larutan maizena sebagai pengganti susu atau krim
Baca Juga:  Cara Video Call Line Gratis di Android

4. Perbanyak porsi sayuran

Beberapa kali dalam seminggu, menggantikan protein hewani dengan protein tanaman seperti tahu, kacang, kacang, polong-polongan. Secara bertahap nafsu makan untuk melakukannya dapat beradaptasi dengan rasa protein nabati. Kemudian mulai mengganti daging dengan ikan. Tambahkan lebih banyak porsi sayuran setiap makan.

5. menghindari makanan kemasan

Makanan dimasak memiliki rasa yang jauh lebih baik. Oleh karena itu, Hindari makanan kemasan atau kaleng atau instan. Mencoba untuk membuat hidangan yang mudah dan nyaman. Dari banyak buku masak menyediakan panduan untuk masakan yang sehat dan praktis. Memasak, rasanya lebih baik dan lebih murah juga.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)