Cara Lucid Dream dan Manfaatnya

Cara Lucid Dream, dapat ditafsirkan sebagai suatu pengalaman dalam dunia mimpi, dimana kita dapat mengontrol mimpi kita, merasa hal-hal di dalamnya, dan yang paling penting adalah untuk tetap sadar saat bermimpi. Lucid dream terbagi menjadi dua, yaitu Lucid dream yang dialami tidak sengaja, dan Lucid dream yang diatur pada tujuan sehingga kita bisa mengalaminya.

lucid dream

perbedaan antara Lucid dream dan mimpi biasa?

Intinya yang membedakan adalah satu kata: kesadaran. Dalam sebuah mimpi jelas, kita benar-benar mengalami segala sesuatu dalam mimpi sadar, sedangkan dalam mimpi biasa, seolah-olah hanya menyaksikan atau menonton hal-hal di dalamnya. Setelah bangun, kita dapat ingat sangat jelas hal-hal di Lucid dream, sementara jika kita bermimpi biasa, akan ada hal-hal yang hilang dalam ingatan kita.

Manfaat dari Cara Lucid Dream?

Tentu saja, tujuan utama Lucid dream adalah untuk menikmati hidup dalam dunia mimpi, di mana kita bisa mendapatkan berbagai macam pengalaman yang sangat menyenangkan. Tujuan lain adalah untuk memenuhi keinginan yang tidak dapat dicapai di dunia nyata. Karena di Lucid dream kita dapat mengontrol segala sesuatu di dalamnya, maka untuk mengatur berbagai hal yang ingin kita capai akan hal yang sederhana. Manfaat lain dari sebuah mimpi jelas adalah untuk meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah, mengatasi fobia dan trauma, meningkatkan kreativitas, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Apa yang bisa kita lakukan dalam Lucid dream?

Sangat banyak dan beragam. Kita bisa mencoba sesuatu dan menjadi apa pun di alam mimpi. Pengalaman yang paling umum adalah merasa untuk terbang dari satu tempat ke yang lain. Juga ada dimensi lain eksplorasi, interaksi dengan orang-orang yang di bawah sadar Anda (bawah sadar) dan lain-lain. Perlu diingat, arti penglihatan, pendengaran, sentuhan, rasa dan bau Anda tetap aktif di Lucid dream. Anda bahkan dapat mengalami berbagai emosi seperti rasa bahagia, sedih, bahagia, senang, dan lain-lain. Ada 3 kategori Lucid Dreamer, dan ini adalah hal yang mungkin akan dialami:

A. Tingkat Pemula
Berjalan melalui dinding, menggambar di langit, terbang di angkasa, menjelajahi dunia mimpi.

B. Tingkat Menengah
Makan, kencan atau bertemu angka yang hanya ada dalam imajinasi Anda seperti artis, olahragawan, politikus, pahlawan, karakter kartun, dan lain-lain.

Baca Juga:  Cara Terbaik Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar

C. tingkat ahli
Hubungan seksual, kehidupan setelah kematian, terinspirasi untuk diterapkan ke dunia nyata (contoh: ide untuk menulis sebuah buku, membuat film, dan sebagainya)

Apakah ada efek negatif Cara Lucid Dream?

Selama tidak dilakukan dalam berlebihan, tidak ada dampak fisik negatif dari Lucid dream. Beberapa kasus stres dapat muncul jika Lucid dream Anda mengerikan atau menakutkan. Dalam kasus Lucid dream yang akut, beberapa orang mungkin kehilangan motivasi di dunia nyata karena mereka merasa mereka bisa mendapatkan apa pun dalam mimpi. Satu hal yang harus Anda ingat, segala sesuatu di Lucid dream adalah hanya mimpi, tidak ada yang menjadi kenyataan.

Tahapan dan Cara Lucid Dream

1. tidur dalam kondisi serileks mungkin, dengan pakaian yang longgar dan santai.

2. pernapasan kontrol dan konsentrasi. Cobalah untuk memperlambat pernapasan, tetapi masih berkonsentrasi untuk organ-organ tubuh Anda, mulai dari ujung rambut sampai kaki.

3. menjaga pikiran Anda tetap sadar, namun santai. Jika Anda mencoba untuk sadar tidak santai, Anda tidak akan dapat untuk tertidur. Mencoba untuk melakukan hal-hal yang dapat membuat Anda menyadari dalam kondisi santai, seperti menghitung domba atau bayangkan diri Anda naik dan turun tangga.

4. Sleep Paralysis. Kondisi ini adalah tahap utama menuju Lucid dream. Ini adalah tahap mana sering disebut sebagai “tindihan”. Anda mungkin akan merasa hancur oleh sesuatu yang sangat berat, sulit untuk bernapas, tubuh tampak berputar dan terlempar. Ingat, tidak terbangun saat mencapai tahap ini. Jika Anda terbangun dengan perasaan takut, Lucid dream, Anda akan gagal.

5. black Out. Periode transisi dimana Anda memasuki ruangan hitam gelap. Akan berlangsung selama beberapa waktu, dan lagi tidak mendapatkan terbangun.

Nah, setelah melalui langkah ini, Anda akan mulai untuk merasakan sensasi, baik dalam bentuk pandangan atau suara, yang pada dasarnya berarti Anda telah memasuki dunia mimpi dan siap untuk menjelajahinya. Ingat, jangan mengeluarkan emosi terlalu ekstrim, seperti terlalu senang, terlalu marah, atau terlalu takut, karena hal ini dapat membuyarkan Lucid dream. Intinya adalah hanya satu, tetap konsentrasi.

Bagaimana Mendapatkan dan Cara Lucid Dream

Jadi, bagaimana Anda dapat mengalami sebuah Lucid Dream?
Intinya adalah dua hal: mengetahui dan menyadari bahwa Anda berada di dunia mimpi dan terus menerus mengecek kesadaran Anda.

Baca Juga:  4 Pekerjaan Unik yang Bikin Kaya Mendadak

Metode ini dapat dicapai dengan mengikuti langkah berikut:

1. Periksa kesadaran dan realitas; Mengenali tanda-tanda mimpi

Cobalah untuk untuk memeriksa realitas dan kesadaran Anda, bahkan ketika Anda tidak bermimpi. Tanyakan pada diri sendiri: Apakah aku sedang bermimpi? Salah satu contoh adalah memastikan jam masih berjalan, atau memeriksa gaya gravitasi. Jika Anda melakukannya dalam mimpi, keanehan (yaitu, dalam dunia mimpi clock tidak berjalan, ada kemungkinan objek terbang melawan gravitasi). Nah, jika terjadi keaneahan dan kau tahu itu, selamat… Anda telah mengalami Lucid dream dan dapat mulai menjelajahi mimpi.

2. ingat impian Anda

Mencoba untuk mengingat salah satu mimpia, dan membuat catatan impian Anda dalam sebuah buku catatan setelah Anda pernah mengalaminya. Teknik ini disebut dengan pembuatan jurnal mimpi.
3. mencoba untuk bangun di tengah tidur Anda

Waktu terbaik adalah menjelang pagi, di mana Anda masih memiliki cukup waktu untuk melanjutkan tidur Anda. Setelah bangun, minum banyak air biasa, mencoba untuk mengingat mimpi Anda sebelum, dan melanjutkan tidur.

4. visualisasi dan Sugesti

Sebelum tidur, bayangkan berbagai hal-hal fantastis seperti terbang di angkasa, lukisan di atas awan, atau hal lain. Kemudian katakan kepada diri sendiri lagi dan lagi “Aku akan mengalami sebuah mimpi jelas dan mencatatnya dalam journal of dreams.

5. mendengarkan gelombang musik untuk mempermudah proses Lucid mimpi
6. Sabar dan terus berlatih

Lucid dream adalah sesuatu yang harus dilatih secara terus-menerus, dan mungkin tidak langsung dikelola dalam satu percobaan. Jika gagal, coba untuk meninjau kembali metode yang Anda lakukan, dan jangan putus asa. Terus berlatih, dan berlatih.

Satu hal lagi perlu diingat, ada keterbatasan dalam Lucid dream. Anda mungkin mampu mengendalikan mimpi, tapi tidak 100% karena mimpi, namun, dimensi lain kehidupan Anda.

Akhirnya, jangan takut untuk mimpi, dan bermimpilah untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan nyata Anda.

Please follow and like us:

Menyukai situs ini? Silakan share :)