2 Calon Baru Hakim Mahkamah Konstitusi Pilihan MA

Mahkamah Agung (MA) telah memilih dua hakim Mahkamah Konstitusi (MK) baru. Keduanya, khususnya Suhartoyo dan Manahan MP Sitompul.

Calon Baru Hakim Mahkamah Konstitusi
Calon Baru Hakim Mahkamah Konstitusi (foto:liputan6)

Calon Baru Hakim Mahkamah Konstitusi

Suhartoyo dan Manahan lulus dalam penentuan yang diadakan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Hakim Konstitusi Mahkamah Agung. Dari 9 calon hakim konstitusi, keduanya tampak unggul di profil assessment dan wawancara.

“Rapat Panitia Seleksi pada hari Selasa tanggal Dua bulan Desember tahun Dua Ribu Empat Belas (2/12/2014), telah memutuskan peserta seleksi yang dinyatakan lulus dan diusulkan sebagai Calon Hakim Konstitusi dari Unsur Mahkamah Agung,” pengumuman bernomor 07 / Pansel / H-MK / XII / 2014 dikutip Liputan6.com, Kamis (2014/04/12).

Baca Juga:  Kemungkinan KIH Tak Sejalan dengan Jokowi Semakin Menguat

Pengumuman itu ditandatangani pasangan-Sekretaris Ketua Panitia Seleksi Suwardi dan Soeroso Ono.

Calon hakim konstitusi yang baru-baru terpilih Suhartoyo sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi PT Denpasar. Sementara sebelumnya Manahan Sitompul adalah Wakil Ketua PT Bangka Belitung.

Keduanya akan menggantikan hakim Mahkamah Konstitusi komponen MA Ahmad Fadlil Sumadi yang masuk masa jabatan habis dan M Alim yang telah masuk masa pensiun.

Please follow and like us:

Satu tanggapan untuk “2 Calon Baru Hakim Mahkamah Konstitusi Pilihan MA

Tinggalkan Balasan

Menyukai situs ini? Silakan share :)